Danamon Syariah Perkuat Solusi Pendaftaran Haji Bagi Kospin Jasa

Danamon Syariah Perkuat Solusi Pendaftaran Haji Bagi Kospin Jasa

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) bersama Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MOU) dalam hal layanan pendaftaran Haji bagi anggota koperasi.

Syariah Business Head Danamon Syariah Budhi Hernandi berharap, kerja sama Bank Danamon dan Kospin Jasa dapat menjadi satu inisiatif penting bagi kedua belah pihak di mana Kospin Jasa akan membukakan peluang akses pada anggota koperasi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, Bank Danamon menjadi salah satu mitra penyedia solusi keuangan Syariah yang terintegrasi untuk membantu para anggota Kospin Jasa.

“Kerja sama dengan Kospin Jasa merupakan bagian dari upaya Danamon Syariah untuk terus meningkatkan layanan pendaftaran Haji bagi masyarakat. Kami menghargai kepercayaan Kospin Jasa untuk bermitra dengan Bank Danamon. Layanan dan kemudahan yang telah disiapkan Danamon Syariah serta tawaran produk yang beragam diharapkan dapat membantu mewujudkan niat beribadah haji,” ujar Syariah Business Head Budhi Hernandi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Sebagai informasi, dari tahun 2018 lalu Danamon Syariah telah ditetapkan Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH sebagai Bank Penerima Setoran – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPS-BPIH yang dapat melayani pendaftaran dan pelunasan Haji bekerja sama dengan Kementerian Agama dan
BPKH.

Sedangkan Kospin Jasa merupakan salah salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai diatas Rp 8 triliun. Kolaborasi dengan Kospin Jasa merupakan langkah yang diambil Bank Danamon untuk terus mendorong tren positif Tabungan Haji Bank Danamon yang per Oktober 2019 mencatatkan lebih dari 5000 rekening, terdiri dari Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Tabungan Rencana Haji (TRH). Sementara pendaftaran Haji melalui pembiayaan Kospin cukup besar mencapai 1.000 orang per bulannya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.