Danamon Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 32% di 2019

Danamon Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 32% di 2019

Jakarta– Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon Syariah) mengaku memasang target yang cukup agresif pada angka pembiayaan untuk tahun 2019. Danamon Syariah mengaku membidik pertumbuhan pembiayaan sebesar 32% pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Herry Hykmanto selaku Direktur Syariah Bank Danamon dalam acara silaturahmi bersama nasabah Tabungan Haji Danamon Syariah dan jurnalis di Menara Bank Danamon. Herry mengaku optimis lantaran perekonomian nasional yang masih tumbuh.

“Targetnya pembiayaan kita tahun 2019 ini cukup agresif di 32%,”kata Herry di Jakarta Jumat 8 Febuari 2019.

Baca juga: Awal Tahun, Tabungan Haji Danamon Syariah Capai 1.700 Rekening

Herry melihat potensi keuangan syariah pada tahun ini masih cukup besar salah satunya melalui tabungan haji dan penyaluran pembiayaan syariah miliknya.

“Sebenernya potensi masih besar hanya memang kita masuk ke marketnya seperti apa, menjaga kualitas dan memilih target market,” tambah Herry.

Sebagai informasi, Danamon Syariah mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 18 persen pada kuartal III 2018. Dimana total pembiayaan yang sudah disalurkan Danamon Syariah pada kuartal III 2018 mencapai Rp 3,9 triliun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.