Danamon Geser Fokus Kredit Ke Non-Mass Market

Danamon Geser Fokus Kredit Ke Non-Mass Market

Jakarta – PT Bank Danamon lndonesia Tbk (Danamon) pada kuartal III tahun 2017 telah menyalurkan kredit sebesar Rp126,8 triliun atau naik 2 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencetak angka Rp124,5 triliun.

Chief Financial Officer Danamon, Vera Eve Lim mengungkapkan, pada tahun ini Danamon terus menggeser portofolio kredit Danamon menuju segmen non-mass market. “Kita banyak fokus di UKM dan konsumer kredit, enterprise banking.

Selain itu untuk trade finance fokus juga ke pembiayaan kredit baik roda dua dan empat, baru maupun bekas,” kata Vera Eve Lim, Chief Financial Officer Danamon di Menara Danamon, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Seperti diketahui, untuk alokasi kredit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tercatat tumbuh 10 persen menjadi Rp27,5 triliun. Portofolio enterprise, terdiri dari perbankan korporasi, komersial dan institusi keuangan tumbuh 7 persen menjadi Rp35,7 triliun. Sementara kredit mortgage tumbuh 31 persen menjadi Rp5,4 triliun. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News