Danamon Cari Rp3 Triliun Lewat Obligasi

Danamon Cari Rp3 Triliun Lewat Obligasi

Jakarta — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berencana menerbitkan surat utang atau obligasi sekitar Rp2 triliun hingga Rp3 triliun pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Bank Danamon, Satinder Pal Singh Ahluwalia dalam acara paparan kinerja Bank Danamon di menara Bank Danamon. Menurutnya penerbitan surat utang tersebut juga masih bergantung melihat kondisi pasar nasional dan juga pertumbuhan bisnis ke depan.

“Kita harus lihat apakah ada growth di semester II dan kita pasti buat rencana kalau issue bond. Kita masih juga perlu Rp2 triliun hingga Rp3 triliun,” kata Satinder di Jakarta, Rabu, 20 Febuari 2019.

Dirinya juga optimis bisnis Bank Danamon masih dapat tumbuh hingga akhir tahun 2019. Satinder mematok pertumbuhan bisnis hingga 10 persen pada tahun ini.

Walau begitu, perseroan masih akan tetap fokus pada penerbitan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) pada semester satu ini. Dirinya menyebut, nilai MTN yang akan diterbitkan sekitar Rp500 miliar.

“Ada rencana karena kita fokus MTN dulu dan kita sudah rencanakan Rp500 miliar,” tukas Satinder. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.