Dana Repatriasi ke BTN Sudah Rp400 Miliar
Page 2

Dana Repatriasi ke BTN Sudah Rp400 Miliar

Dia menilai, untuk periode pertama program tax amnesty yang digagas pemerintah cukup berhasil, lantaran secara keseluruhan total deklarasi harta yang masuk sudah lebih dari Rp100 triliun yang direpatriasi alias dibawa kembali ke Indonesia.

“Jadi itu saya kira cukup berhasil dalam tempo yang sesingkat ini, sosialisasinya juga singkat tapi pemerintah berhasil melaksanakan tax amnesty walaupun belum mencapai target tapi peningkatan yang sangat pendek ini jadi suatu hal yang luar biasa,” ucapnya.

Berdasarkan data statistik tax amnesty dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, deklarasi harta telah mencapai Rp2.512 triliun. Data ini berdasarkan total Surat Pernyataan Harta (SPH) yang masuk ke Ditjen Pajak hingga Selasa malam (27/9)

(Baca juga : OJK: Bank Singapura Dukung Tax Amnesty)

Jika dirinci, deklarasi harta dalam negeri mencapai Rp1.719 triliun. Sedangkan deklarasi harta luar negeri mencapai Rp666 triliun. Dari total deklarasi harta yang masuk, sebanyak Rp128 triliun direpatriasi alias dibawa kembali ke Indonesia.

Sedangkan komposisi uang tebusan berdasarkan SPH yang diterima Ditjen Pajak, mencapai Rp54,2 triliun. Mayoritas uang tebusan berasal dari wajib pajak (WP) orang pribadi non UMKM yang mencapai sebesar Rp47,4 triliun. (*)

Related Posts

News Update

Top News