CT Corp Bantu Bangun Kembali Palu, Sigi dan Donggala

CT Corp Bantu Bangun Kembali Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta — Pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala pada 28 September 2018 lalu, Transmedia, Bank Mega, Transmart Carrefour dan unit usaha lainnya di bawah naungan CT Corp bersama dengan CT ARSA Foundation melakukan aksi tanggap darurat dengan mengumpulkan bantuan melalui posko CT ARSA Foundation Peduli gempa dan tsunami untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.

Bekerja sama dengan TNI AL dan TNI AU, lebih dari 80 ton bantuan yang terdiri dari makanan dan minuman siap saji, perlengkapan bayi, perlengkapan tidur, pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan dapur, perlengkapan solat, mainan anak, beserta obat-obatan dikirimkan melalui jalur udara maupun jalur laut menggunakan pesawat Hercules TNI dan KRI.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung didampingi Anita Chairul Tanjung, yang juga merupakan ketua CT ARSA Foundation dan Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib turut meninjau langsung lokasi-lokasi yang terdampak bencana. Pada saat peninjauan Chairul Tanjung bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, dan Wakil Walikota Palu untuk menyampaikan rasa prihatin sekaligus menginformasikan secara langsung bantuan yang akan disalurkan kepada daerah yang terdampak bencana di Propinsi Sulawesi Tengah.

Dari dana pemirsa dan pembaca melalui Dompet Amal Transmedia, Program Mega Berbagi, Transmart Carrefour Peduli dan ditambahkan dengan sumbangan dari Chairman CT Corp dan CT ARSA Foundation telah terkumpul dana sebesar 20 miliar yang akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan kembali fasilitas pendidikan dan rumah ibadah.

Pada hari Minggu, 9 Desember 2018 dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Chairul Tanjung beserta Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Wakil Walikota Palu, Bupati Sigi, Bupati Donggala beserta jajaran Direksi unit usaha CT Corp. Pembangunan kembali fasilitas sekolah dan rumah ibadah ini meliputi sembilan sekolah dan empat rumah ibadah yang terletak di Kotamadya Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

“Kami berharap setelah selesai pembangunan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah ini, masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitasnya di tempat yang lebih layak dan lebih baik,” tutur Chairul Tanjung dalam keterangannya yang diterima redaksi di Jakarta, Senin (10/12).

Ia menambahkan, pihaknya merencanakan proses pembangunan ini selesai dalam kurun waktu enam bulan agar sekolah yang telah selesai dapat digunakan sebelum tahun ajaran baru dan rumah ibadah dapat selesai sebelum bulan Ramadan tiba.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap pemirsa Transmedia yang telah menyumbangkan dananya melalui Dompet Amal Transmedia, para nasabah program Mega Berbagi, Transmart Peduli dan CT ARSA Foundation yang telah bersama-sama mewujudkan pembangunan ini,” ujar pria yang bisa dipanggil CT itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.