Commonwealth-Mastercard Dorong Inklusi Keuangan Perempuan

Commonwealth-Mastercard Dorong Inklusi Keuangan Perempuan

Jakarta–PT Bank Commonwealth Indonesia (Commonwealth Bank) dan Mastercard melakukan kerja sama yang bertujuan untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan perempuan Indonesia.

Kerja sama yang dilakukan di bawah program bernama WISE ini, yaitu memperkuat jaringan formal dengan menciptakan pertukaran pengetahuan dan kemampuan perempuan pengusaha. Selain itu trkait inovasi melalui teknologi, melalui pengembangan sarana pembelajaran digital. Serta pengembangan aplikasi WISE sehingga bisa menjangkau dan berdampak lebih luas secara nasional, serta mengembangkan penelitian dalam literasi dan inklusi keuangan, guna memahami lebih dalam solusi-solusi untuk memperkuat inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang merata di Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2017, Literasi keuangan berada di level 29,66 persen, sementara inklusi keuangan sebesar 67,82 persen. Data ini menunjukkan pentingnya kontribusi pelaku industri dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan lewat program-program edukasi, sehingga dapat membantu pemerintah dalam merealisasikan target inklusi keuangan sebesar 75 persen pada tahun 2019.

“Kami sangat senang atas terwujudnya kerja sama dengan Mastercard, terutama melihat kesamaan komitmen antara kedua perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah untuk merealisasikan target indeks literasi dan inklusi keuangan,” Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Commonwealth Bank menjelaskan di Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2017.

Laurent menambahkan, perseroan meyakini bahwa peningkatan pemahaman sekaligus akses ke layanan finansial, khususnya melalui jalur digital, akan membantu masyarakat Indonesia untuk mencapai kesejahteraan finansial yang lebih baik, serta memperkuat ekonomi Indonesia secara keseluruhan. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News