Cloud Jadi Pondasi Percepat Transformasi Digital

Cloud Jadi Pondasi Percepat Transformasi Digital

Jakarta — Transformasi digital saat ini dan masa depan diyakini dipengaruhi oleh teknologi komputasi awan (Cloud). President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, transformasi digital menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri nasional, khususnya agar tetap eksis di persaingan pasar yang semakin ketat.

“Cloud adalah batu loncatan pertumbuhan ekonomi global. Melalui ekosistem yang mendukung, pelaku industri akan menikmati dampak positif dari transformasi digital,” ujar Arya di Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Arya mengatakan, langkah yang dilakukan dengan mengembangkan layanan IT Services selain di-bundling dengan layanan komunikasi data serta memberikan layanan dengan jasa-jasa yang dapat mengurangi biaya dan investasi jangka panjang pelaku industri dengan menggunakan solusi-solusi seperti Data Center, Cloud Services, Managed Services, Collaboration Solution & Managed Security Solution.

Menurut Arya, dari rangkaian solusi IT Services tersebut, peran cloud sangat penting dan menjadi pondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri. Lintasarta, lanjutnya, memberikan layanan Cloud Total Solution mulai dari infrastruktur hingga rangkaian solusi aplikasi bagi para pelaku usaha dari berbagai sektor industri.

Layanan solusi Cloud Aplikasi memiliki peran penting di era big data dan transformasi digital karena akan memudahkan keseluruhan proses bisnis perusahaan sehingga menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Masih menurut Arya, Lintasarta memiliki rangkaian solusi cloud aplikasi di antaranya Managed Mail, Managed Business Application Services (MBAS), dan Media Analytics.

Solusi MBAS dan Managed Mail akan menunjang sistem backend dengan transformasi proses bisnis dan komunikasi yang lebih fleksibel dan cepat. Lintasarta Media Analytics merupakan solusi untuk mengumpulkan dan menganalisis data besar melalui keyword dari media online sehingga menghasilkan informasi yang dapat meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan dan membantu mendukung pengambilan keputusan strategis perusahaan.

Arya menambahkan, nantinya proses pembelian dan manajemen layanan akan semakin mudah dengan Lintasarta telah menghadirkan layanan Lintasarta Cloud Marketplace. Dimana layanan Cloud Lintasarta akan memperkaya portal Lintasarta Cloud Marketplace sebagai penyedia solusi-solusi digital bagi berbagai sektor industri berbasis online.

Layanan Lintasarta Cloud juga didukung dengan keberadaan fasilitas Data Center Tier III yang telah tersertifikasi Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. Hal ini akan menjadi jaminan kehandalanan serta tingkat keamanan layanan Lintasarta Cloud. (*)

1,273 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.