Citra Putra Realty Siap IPO di Harga Rp180/Saham

Citra Putra Realty Siap IPO di Harga Rp180/Saham

Jakarta – Perusahaan yang termasuk dalam Oso Group, PT Citra Putra Realty Tbk tengah dalam proses penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Dalam aksi ini perusahaan yang bergerak di bidang properti dan perhotelan tersebut membanderol harga saham di posisi Rp180 per saham dengan melepas sebanyak 520 ribu saham ke publik.

Alhasil, perusahaan yang dimiliki oleh Ketua Umum partai Hanura, Oesman Sapta tersebut diperkirakan akan meraup dana sebesar Rp93,6 miliar.

Menurut data di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Senin, 14 Januari 2019, perseroan memperoleh tanggal efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Januari 2019.

Baca juga: Tahun Ini OJK Didik 100 Emiten Baru Melantai di Bursa

Sehingga, per hari ini perseroan tengah dalam masa penawaran umum hingga 15 Januari 2019. Kemudian, tanggal penjatahan, pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik dilaksanakan pada 17 Januari 2019. Saham perseroan pun akan mulai tercatat di BEI pada 18 Januari 2019.

Adapun dalam aksi korporasi ini, perseroan telah menggandeng PT Lotus Andalan Sekuritas dan PT Oso Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari aksi tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.