CIMB Niaga Salurkan Kredit Properti Rp23,06 Triliun

CIMB Niaga Salurkan Kredit Properti Rp23,06 Triliun

Surabaya–PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatat, sampai dengan September 2015 penyaluran kredit ke sektor properti sebesar Rp23,06 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 45% terhadap total kredit Konsumer perseroan yang mencapai Rp51,40 triliun per akhir September 2015.

“Pengembangan serta inovasi produk kredit pemilikan rumah (KPR) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu kunci dari pencapaian tersebut,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, 22 Desember 2015.

CIMB Niaga tercatat sebagai bank penyalur KPR terbesar ke-5 di Indonesia yang mengusung produk dan layanan inovatif dengan dukungan teknologi terdepan sebagai keunggulannya. Beragam produk ditawarkan CIMB Niaga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impian, diantaranya KPR X-Tra Manfaat.

“Produk ini adalah gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan peluang bagi nasabah untuk mendapatkan cicilan yang relatif ringan bahkan dapat menikmati bunga hingga 0%,” jelasnya.

CIMB Niaga baru-baru ini juga meluncurkan pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) iB Flexi, yaitu produk pembiayaan properti berbasis syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah yang menawarkan sejumlah keunggulan antara lain uang muka dan cicilan ringan dengan jangka waktu hingga 20 tahun.

“Produk lainnya, yaitu KPR Transparan yang menawarkan bunga floating sejak awal masa pinjaman sehingga nasabah dapat menikmati bunga KPR yang sesuai dengan kondisi pasar,” tukas Budiman.

Sebagai salah satu strategi untuk terus memperkuat pasar kredit propertinya, CIMB Niaga juga menggandeng sejumlah pengembang papan atas yang ada di Tanah Air. Kerjasama yang dilakukan umumnya pemberian fasilitas KPR bagi masyarakat yang berminat mengambil hunian di sejumlah pengembang tersebut.

“Biasanya kami dengan pengembang menghadirkan program menarik yaitu pemberian suku bunga kompetitif maupun beragam kemudahan lainnya kepada masyarakat,” ucap Budiman.

Salah satu program dimaksud adalah Treasure Hunt yaitu reward program dari KPR CIMB Niaga yang diberikan kepada pengembang terpilih (primary) dengan target booking tertentu. Reward program ini dimaksudkan untuk meningkatkan booking di segmen primary dan sekaligus mempererat hubungan CIMB Niaga dengan pengembang rekanan.

Dia menilai, apa yang telah dan akan dikembangkan, merupakan komitmen CIMB Niaga untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah. “Melalui beragam produk serta inovasi yang terus kami kembangkan, kami optimistis dapat terus meningkatkan kredit di sektor properti ke depannya,” tutupnya. (*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News