CIMB Niaga Optimis Bisnis Kartu Kredit Tumbuh Diatas 10%

CIMB Niaga Optimis Bisnis Kartu Kredit Tumbuh Diatas 10%

Jakarta – Ditengah menantangnya bisnis kartu kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengaku optimis dapat terus meningkatkan bisnis kartu kreditnya hingga tahun 2019 mendatang.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan bahkan membidik angka pertumbuhan bisnis kartu kredit khusunya jumlah transaksi bisa diatas 10%.

“Tahun depan kita harapkan transaksi bisa double digit diatas 10% dan ini salah satu pemacunya dengan women segmen supaya transaksi volume bisa tumbuh double digit yang sekarang relatif stagnan,” kata Lani di Jakarta, Senin 12 November 2018.

Lani menyebutkan, hingga kuartal ketiga tahun 2018 saja, CIMB Niaga telah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan transaksi kartu kredit sebesar 9% dengan rata-rata volume transaksi Rp9 triliun.

Baca juga: Bidik Segmen Wanita, CIMB Niaga Gandeng JCB Luncurkan Precious Card

Lani berharap, angka tersebut masih dapat dipertahankan hingga akhir tahun ini dengan berbagai pertumbuhan yang masih terlihat seperti pada transaksi e-commerce.

“Pendorongnya satu segmen perempuan, kedua transaksi online dan yang terbesar e-commerce ya, karena online ada traveloka lagoda bahkan bisa compare meningkat secara baik dan e-commerce diatas 20%,” kata Lani.

Sebagai informasi, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sendiri mencatatkan angka pertumbuhan kredit hingga September 2018 telah mencapai 13% sedangkan pertumbuhan DPK hanya sebesar 6,6%. LPS memperkirakan pertumbuhan kredit sepanjang 2018 di kisaran 11,5% dan 12,4% pada 2019. (*)

Related Posts

News Update

Top News