CIMB Niaga Fokus Kembangkan Produk Retail

CIMB Niaga Fokus Kembangkan Produk Retail

Jakarta–PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengklaim terus melakukan inovasi produk retail-nya, dan selalu melakukan peningkatan kualitas layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik.

Langkah ini guna memenuhi kebutuhan segmen nasabah retail, mencakup produk penghimpunan dana maupun kredit atau pembiayaan.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, dalam hal penghimpunan dana, tahun ini, produk retail meluncurkan campaign delapan produk unggulan yang diberi nama Massa??. Kata ini berasal dari istilah spontan dan casual yang paling sering terucap jika penasaran.

Beberapa di antaranya delapan produk unggulan retail yang akan diluncurkan adalah CIMB Niaga Hypermart Savers, CIMB Niaga AirAsia Savers, Tabungan Usaha, Tabungan Junior, ON Account powered by XL, Tabungan CIMB Niaga Xtra (dengan fitur baru, Xtra Proteksi), KPR Xtra Manfaat dan kartu kredit Wave n Go.

Campaign Massa?? Ini dikemas berbeda dengan campaign bank-bank pada umumnya. Delapan seri video dengan unsur komedi yang menghibur dan mudah dipahami pesannya. Dengan demikian, campaign ini diharapkan menjadi sesuatu yang viral di media sosial untuk meningkatkan awarness produk dan menjadikan CIMB Niaga sebagai preferensi dalam aktivitas perbankan,” kata Budiman di acara diskusi bersama CIMB Niaga di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2016.

Dari sisi produk kredit atau pembiayaan lanjut Budiman, salah satu yang digenjot tahun ini adalah kredit pemilikan Rumah (KPR). CIMB Niaga fokus pada upaya meningkatkan daya saing melalui produk unggulan seperti KPR X-tra Manfaat yang dapat dihubungkan dengan tabungan nasabah hingga 9 account.

“Saldo tabungan dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya bunga KPR bahkan memungkinkan nasabah untuk tidak perlu membayar bunga KPR atau kami sebut dengan bunga KPR R0. Selain itu, KPR CIMB Niaga juga menjalin kerja sama dengan sejumlah developer dan property agent, sehingga memberikan pilihan properti yang beragam dan tersebar luas di berbagai wilayah di indonesia,” tuturnya.

Hingga akhir Maret 2016, CIMB Niaga telah membukukan pinjaman KPR senilai Rp23,11 triliun. Sementara bisnis personal loan menunjukkan kinerja yang baik dengan kenaikan sebesar 17,4 persen year on year (yoy) menjadi Rp3,03 triliun melalui produk unggulan X-tra Dana.

Saat ini, CIMB Niaga juga mengelola 9 jenis kartu kredit dalam kategori CIMB Niaga yang mencapai lebih dari 2 juta nasabah, meningkat lebih dari 12,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sekaligus menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8 persen yoy. Saat ini, CIMB Niaga tercatat sebagai pemain terbesar ketiga di pasar kartu kredit di Indonesia.

Ke depan lanjut Budiman, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis retailnya. “Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah retail dengan lebih mengedepankan inovasi sehingga menjadi pilihan utama nasabah,” tutupnya. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News