CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus

Tangerang Selatan – Lewat program corporate social responsibility (CSR) Community Link, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan dukungan terhadap pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) autisme yang diinisiasi oleh nasabah CIMB Niaga, Sandra Talogo, di Sekolah Khusus Spectrum, Bintaro, Tangerang Selatan.

“Sesuai dengan premis kami, yakni Kerja Mimpi, CIMB Niaga ingin memberi dorongan agar mimpi terwujud menjadi nyata. Kami bertekad terus membantu masyarakat, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, agar dapat mengembangkan diri, berkarya, dan memberi manfaat bagi lingkungan,” papat Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 1 Agustus 2019.

Kata Fransiska, program pemberdayaan yang dilakukan Sandra Talogo selaras dengan salah satu pilar CSR CIMB Niaga, yaitu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Sandra Talago, salah satu founder Sekolah Khusus Spectrum merupakan salah satu pemenang program kompetisi ide CSR Community Link 2018 yang diselenggarakan CIMB Niaga pada pertengahan tahun lalu.

Dengan ide kegiatan CSR berjudul “Seuntai Tasbih Tanda Sinergi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan Masyarakat Umum”, Sandra berhasil meyakinkan dewan juri dan memperoleh bantuan implementasi program dari CIMB Niaga.

Sebagai bentuk dukungan, CIMB Niaga tak hanya menyalurkan bantuan dana, tapi juga melakukan program bimbingan tenaga ahli. Ini merupakan upaya menjaga keberlanjutan ide atau usaha yang diusung pemenang CSR Community Link.

Menurut Sandra, tasbih dipilih karena merupakan salah satu produk yang dihasilkan anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Spectrum. Selain dapat membuat para ABK lebih tenang dan mampu mengontrol emosi, ternyata tasbih yang dihasilkan pun mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Di bulan Ramadhan lalu, pihaknya melayani pemesanan lebih dari 2.300 tasbih.

Seiring makin banyaknya pesanan yang datang, pembuatan tasbih pun kini menjadi usaha home industry yang dikerjakan secara sinergis antara ABK dan masyarakat sekitar. Hal ini sekaligus meyakinkan publik, bahwa anak-anak berkebutuhan khusus pun dapat menghasilkan karya yang bernilai ekonomi sekaligus memberdayakan lingkungan sekitar.

Melihat keberhasilan Program Community Link 2018 tersebut, dalam waktu dekat CIMB Niaga akan kembali membuka kesempatan bagi nasabah dan karyawan yang ingin mewujudkan mimpi dalam melakukan kegiatan sosial melalui Program Community Link 2019. (*)

Related Posts

News Update

Top News