CIMB Niaga Dorong Nasabah Kembangkan Bisnis

CIMB Niaga Dorong Nasabah Kembangkan Bisnis

Jakarta–PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) optimis Indonesia memiliki iklim investasi yang sangat baik bagi pelaku industri. Hal ini sejalan dengan sudah dikeluarkannya sembilan paket kebijakan ekonomi yang kiranya dapat mendukung iklim investasi nasional.

“Oleh karenanya, kami siap mendukung nasabah CIMB Niaga untuk selalu mengoptimalkan peluang bisnis dan investasi yang ada untuk menumbuh kembangkan bisnis nasabah secara berkelanjutan,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan di Jakarta, Kamis, 4 Februari 2016.

Menurutnya, kondisi perekonomian saat ini telah menunjukkan tren yang positif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa Pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2015 yang sebesar 4,73% menunjukkan trend pembaikan dan diharapkan dapat terus berlanjut pada kuartal IV-2015.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tingkat inflasi yang relatif rendah yang juga disertai dengan penurunan BI Rate sebesar 0,25% menjadi 7,25%, diharapkan memberikan sentimen positif dan pelaku pasar.

“Kami percaya akan terus bertumbuhnya ekonomi dan arus investasi yang berkelanjutan melalui kerja sama yang erat antara pemerintah dan Bank Indonesia untuk bersama-sama menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan di Tanah Air,” tukasnya.

Selain itu, arus investasi juga terus menunjukkan trend peningkatan. Hal ini tercermin dalam data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan, nilai investasi mencapai Rp545 triliun pada akhir 2015, yang artinya ada peningkatan 18% dibanding 2014 dengan kontribusi utama investasi di sektor manufaktur.

“Ini tidak terlepas dari upaya pemerintaah untuk terus meningkatkan kemudahan berbisnis dengan menerapkan sistem pelayanan satu atap di bidang investasi,” tutup Tigor. (*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News