CIMB Niaga Dorong Nasabah Gunakan Kartu Debit GPN

CIMB Niaga Dorong Nasabah Gunakan Kartu Debit GPN

Jakarta — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen menyukseskan implementasi sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang dicanangkan Bank Indonesia (BI). CIMB Niaga akan terus menambah jumlah kartu debit CIMB Niaga berlogo GPN dan mendorong nasabah menggunakannya sebagai solusi transaksi keuangan di dalam negeri.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, sejak diluncurkan BI pada Mei lalu, CIMB Niaga telah mendistribusikan kartu debit GPN ke seluruh kantor cabang utama CIMB Niaga di berbagai wilayah Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk memperolehnya.

“CIMB Niaga siap mendukung terlaksananya program GPN. Kami juga akan mengembangkan berbagai inovasi agar kartu debit GPN kian diminati masyarakat,” kata Lani di Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Lani mencontohkan, CIMB Niaga akan menerbitkan kartu debit GPN dengan desain khusus nasionalisme dan ke-Indonesiaan. Selain mendukung program GPN, inisiatif ini sekaligus untuk membangkitkan semangat nasionalisme para nasabah agar lebih bangga memanfaatkan layanan transaksi perbankan nasional.

Baca juga: Bidik Gamers, CIMB Niaga Luncurkan Tabungan Indie Account x AOV

GPN adalah sistem yang mengintegrasikan berbagai instrumen kanal pembayaran secara nasional. Kartu debit GPN dimaksudkan untuk mendukung transaksi pembayaran secara domestik, yakni transaksi yang menggunakan instrumen pembayaran yang diterbitkan oleh penerbit di Indonesia dan dilakukan di wilayah Indonesia.

Menurut Lani, nasabah CIMB Niaga bisa memiliki kartu debit berlogo GPN dengan membuka berbagai pilihan rekening tabungan yang menarik, antara lain TabunganKu, Tabungan Xtra Payroll, Tabungan Xtra Pandai atau Simpanan Pelajar. Selain itu, kartu ini juga bisa diperoleh dengan menukarkan kartu debit lama dengan kartu debit GPN.

Melalui GPN, lanjut Lani, nasabah bisa bertransaksi di semua jaringan ATM dan perangkat EDC mana saja yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, sangat memudahkan nasabah untuk menyelesaikan semua urusan perbankannya.

“Kartu debit GPN juga lebih aman dengan dukungan teknologi Chip dan PIN 6 digit yang bertujuan meningkatkan perlindungan nasabah. Kami senantiasa mengedepankan produk-produk yang memberikan jaminan keamanan bagi nasabah,” ujar Lani.

Pemilik kartu debit GPN CIMB Niaga juga berkesempatan mendapatkan berbagai manfaat tambahan berupa program promosi di sejumlah merchant mitra CIMB Niaga. Program tersebut antara lain gratis produk pilihan di Lotte Mart dan Alfamidi, diskon 40% di JungleLand, top-up extra 20% di Food Avenue, dan gratis popcorn di Cinemaxx. (*)

Related Posts

News Update

Top News