CCSI Resmi Melantai di Bursa

CCSI Resmi Melantai di Bursa

Jakarta – Perusahaan industri kabel serat optik, kabel listrik dan elektonik lainnya, PT Communication Cable System Indonesia Tbk (CCSI) resmi mencatatkan lantainya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melaksanakan pencatatan umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Perseroan melepas sahamnya sebanyak 200.000.000 saham batu atau setara 20 persen modal disetor dan ditempatkan perseroan, dengan harga Rp250 per lembar saham.

Dalam debut perdananya, saham CSIS naik dibuka naik 30 persen ke harga Rp326 atau sebesar 76 poin per lembar saham.

Presiden Direktur PT CCSI Peter Djatmiko mengatakan, langkah untuk masuk ke BEI menjadi bagian dari strategi perseroan dalam meningkatkan kapasitas pendanaan dan tata kelola perseroan yang baik.

“Kehadiran CCSI dipasar modal diharapkan akan memberikan nilai tambah yang optimal kepada stakeholder,” ujarnya di BEI Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.

Rencananya penggunaan dana dari hasil IPO sebesar 93 persen digunakan perusahaan untuk belanja modal dan sisanya untuk keperluan modal kerja perseroan 2019-2020.

Sementara Corporate Finance Head PT UOB Kay Hian Sekuritas John Octavianus, mengatakan sejalan dengan prospek pertumbuhan perseroan dan industri telekomunikasi nasional, tanggapan investor terhadap Penawaran Umum Perseroan sangatlah baik.

“Permintaan yang masuk pada fase bookbuilding bulan Mei lalu mencapai 2,5 kali oversubcribe. Selama itu permintaan yang masuk mencapai Rp125 miliar dimana nilai emisi IPO CCSI sebesar Rp50 miliar,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.