Manfaatkan Momen Mudik, CAR Sosialisasikan SiPeci

Manfaatkan Momen Mudik, CAR Sosialisasikan SiPeci

Sebagai produk asuransi mikro dengan premi cukup terjangkau, SiPeci diharapkan bisa menjadi solusi berasuransi masyarakat berpenghasilan rendah. Paulus Yoga

Jakarta–PT AJ Central Asia Raya (CAR) menyosialisasikan Asuransi Mikro SiPeci (Asurasi Penuh Cinta) kepada masyarakat di Stasiun Gambir, sebagai asuransi yang preminya sangat terjangkau.

Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mempelajari bahwa banyak masyarakat masih kurang dilindungi asuransi jiwa khususnya di kalangan masyarakat sektor informal kelas ekonomi menengah ke bawah. Salah faktor penyebabnya adalah kurang memahami pentingnya Asuransi.

Di sisi lain masih banyak kesan di masyarakat bahwa asuransi itu preminya mahal, administrasinya ribet dan klaimnya susah. Melihat hal ini OJK melalui Asosiasi Asuransi  Jiwa Indonesia (AAJI) memprakarsai untuk menyiptakan asuransi yang murah, mudah dan terjangkau masyarakat, sehingga akan banyak masyarakat memiliki asuransi jiwa dan merasakan manfaatnya.

Merespon prakarsa OJK tersebut, sebanyak 27 perusahaaan asuransi di bawah AAJI membentuk Konsorsium Asuransi Jiwa.  Hasilnya adalah diluncurkannya salah satu produk asuransi mikro  SiPeci. SiPeci memiliki moto SMES, yaitu Sederhana administrasi, Mudah didapat, Ekonomis dari segi harga, dan Segera untuk proses pembayaran klaim.

Melihat momen mudik Lebaran sebagai cara untuk menyosialisasikan SiPeci, pada 10 Juli 2015 CAR melakukan sosialisasi langsung kepada pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta. Dengan membawa maskot SiPeci, CAR mensosialisasi dan memberikan edukasi kepada para pemudik mengenai asuransi, khususnya produk Si Peci dan juga manfaatnya. Bapak Antonius Probosanjoyo, Direktur CAR  terjun langsung dan terlibat aktif dalam sosialisasi SiPeci. Sosialisasi SiPeci mendapat sambutan yang baik dari pemudik sehingga masyarakat akan menjadi lebih memahami pentingnya asuransi.

“Sosisalisasi yang dilakukan CAR merupakan awal yang baik dalam memupuk tumbuhnya asuransi di masyarakat, khususnya asuransi mikro. CAR  berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat merasakan manfaat asuransi, lebih menyadari pentingnya asuransi dan mau berasuransi,” tukas Antonius dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, 14 Juli 2015.

Sebagai produk asuransi mikro, SiPeci dijual dengan harga Rp 50 ribu. Kemasan SiPeci dibuat sangat sederhana dalam bentuk voucher yang memudahkan untuk dibeli atau dapat diberikan kepada orang lain sebagai hadiah. Aktivasi produk ini cukup dengan SMS. Satu kartu berlaku untuk satu orang dalam periode satu tahun. Tertanggung SiPeci harus berusia antara berusia 6 tahun hingga 64 tahun. (*)

@bangbulus

Related Posts

News Update

Top News