Bursa Saham Menguat Pasca Deklarasi Capres dan Cawapres

Bursa Saham Menguat Pasca Deklarasi Capres dan Cawapres

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 19.54 poin atau 0,32% ke level 6.084,80 pada perdagangan Jumat, 10 Agustus 2018.

Indeks berhasil naik pagi ini didorong oleh antusias investor akan kepastian politik, pasca deklarasi calon Presiden dan Wakil Presiden tadi malam.

Seperti diketahui, semalam Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presidennya di pilpres 2019. Sementara Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Analis Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji, mengatakan yang terpenting buat pelaku pasar saat ini yakni kepastian.

Baca juga: Jelang Deklarasi Pilpres, IHSG Ditutup Terkoreksi 29 Poin

Secara sentimen, dengan adanya kepastian siapa pasangan di pilpres 2019-2024, pelaku pasar lebih percaya diri masuk ke pasar modal.

Apa lagi lanjutnya setelah Jokowi mendeklarasikan pendampingnya di pilpres tahun depan. Sehingga, kabar deklarasi pasangan pilpres 2019 diharapkan dapat berimbas positif ke pasar.

“Buat pelaku pasar yang penting kepastian. Tentu IHSG bisa kembali berpotensi menguat, didukung oleh kondisi ekonomi yang masih stabil dan ekspetasi positif akan deklarasi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di pilpres 2019,” jelas Nafan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.