BUMN dan Swasta Didorong Tingkatkan Investasi ke Sektor Properti
Page 2

BUMN dan Swasta Didorong Tingkatkan Investasi ke Sektor Properti

Di sisi lain, kata dia, perbankan nasional baik BUMN maupun swasta diminta untuk dapat meningkatkan porsi kredit modal kerjanya (KMK) dan Kredit investasi (KI). Dengan begitu, peran perbankan terhadap pengembangan di sektor properti dan infrastruktur akan terlihat. Sehingga sektor-sektor ini akan terdongkrak.

“Karena bapak Presiden (Jokowi) selalu mengatakan peran BUMN dan swasta untuk mendorong itu sangat penting. Dalam rangka untuk memperbaiki seluruh pembangunan infrastruktur yang ada. Pemerintah berupaya terus menyediakan hunian yang layak, papan yang layak bagi kalangan MBR,” ucap Mardiasmo.

Dia mengaku, bahwa sejauh ini pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kekurangan rumah layak huni. Salah satunya melalui Program Sejuta Rumah yang terus digalakkan oleh pemerintah Jokowi-JK. Lewat program ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat kalangan MBR dapat memiliki rumah layak huni.

“Melalui Program Sejuta Rumah untuk mendukung kemampuan masyarakat rendah agar dapat memiliki hunian yang layak. Kita mengakselerasi kombinasi antara regulator perbankan dan pengembang. Kita kasih subsidi dan likuiditas untuk itu,” tutupnya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News