Bumida Targetkan Raih Premi Rp540 Miliar

Bumida Targetkan Raih Premi Rp540 Miliar

Untuk menopang target premi Bumida yang mencapai Rp540 miliar di 2015, perusahaan tengah menyusun strategi baru. Rezkiana Nisaputra

Jakarta – PT Asuransi Bumida menargetkan total preminya di akhir 2015 ini mencapai Rp540 miliar atau meningkat 10% jika dibandingkan total premi tahun sebelumnya di periode yang sama.

Direktur Utama PT Asuransi Bumida, Ibnu Nugroho mengatakan, sampai dengan bulan Juli 2015, total premi yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai Rp260 miliar. Dirinya berharap agar target premi akhir tahun yang sebesar Rp540 miliar dapat tercapai.

“Sampai akhir tahun premi yang harus kita cover itu Rp540 miliar, mudah-mudahan tercapai, dibanding tahun lalu itu tumbuh 10%. Pencapaian sampai Juli kurang lebih sudah 50%,” ujar Ibnu di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2015.

Untuk mendukung target premi tersebut, dia mengaku, pihaknya sudah menyusun strategi baru yang dinamakan back to basic. Menurutnya, Bumida bakal kembali bermain di retail, sejalan dengan sudah banyaknya perusahaan asuransi yang saat ini sudah terlalu banyak bermain di asuransi kerugian.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya ada satu produk yang diunggulkan, tapi tahun ini kita coba menjalankan misi atau strategi back to basic. Dahulu di era 90an Bumida sudah dikenal rajanya retail, nah skrg knp kita gk coba utk main di retail kembali,” tukasnya.

Selain itu, perusahaan juga berupaya untuk mengimbangi antara kenaikan premi dan kenaikan klaim di 2015 ini. “Kita berusaha untuk mengimbangi, yaa paling tidak kalau bicara premi kita bicara dari sisi produksi yaa, marketing kita optimalisasikan,” tutupnya. (*)

Bumi@rezki_saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.