Bukopinet Kini Layani Pembelian Tiket Kereta dan Pesawat 

Bukopinet Kini Layani Pembelian Tiket Kereta dan Pesawat 

Jakarta — PT Bank Bukopin Tbk bekerja sama dengan PT Indo Corpora Investama atau padiciti.com. Melalui kolaborasi ini, layanan Bukopinet kini diperkuat fitur pembelian tiket kereta dan pesawat.

“Kita kerja sama dengan penyedia layanan pembelian tiket kereta dan airlines. Jadi Bukopinet memperkaya fitur untuk melayani masyarakat,” tutur Direktur Konsumer Bukopin, Rivan A Purwantono disela penandatanganan kerja sama di Jakarta, Selasa (13/11).

Ia menjelaskan, bahwa sejak diluncurkan pada 2007, layanan Payment Point Online Bukopin (PPOB) yang kini telah bertransformasi menjadi Bukopinet, telah melalui sejumlah tahapan teknologi, mulai dari SMS, EDC Mini ATM hingga sekarang Aplikasi mobile.

“Kami melihat bisnis payment point ini sangat prospektif. Tak heran, banyak bank yang melirik bisnis ini untuk mengenjot pendapatannya fee based,” ucap Rivan.

Saat ini Bukopinet telah memiliki jaringan hingga 30 ribu agen atau loket yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari sisi transaksi, saat ini Bukopinet telah melayani 15 just transaksi per bulan.

Baca juga: Bukopin Berupaya Tekan NPL Dibawah 5%

Sementara itu padiciti.com merupakan salah satu layanan travel e-commerce platform dan payment agregator business yang telah eksis melayani pembelian tiket kereta secara online sejak 2012.

Direktur Utama Indo Corpora Investama, Budi Santoso Asmadi mengatakan, kolaborasi dengan Bukopinet akan membuka seluas-luasnya kepada pelanggan PT Kereta Api Indonesia dan seluruh maskapai penerbangan untuk mendapatkan layanan pemesanan melalui 30 ribu jaringan Bukopinet.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 500 ribu customers seluruh Indonesia dan sebagaian Asia. Kami terus memperluas jaringan kami melalui kolaborasi dengan berbagai partner besar, salah satunya Bank Bukopin,” tukas Budi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.