Bukopin Syariah Dilirik Dua Calon Investor

Bukopin Syariah Dilirik Dua Calon Investor

Jakarta–Niat PT Bank Bukopin Tbk untuk mencari partner strategis bagi anak usahanya PT Bank Syariah Bukopin (BSB) mulai menunjukkan perkembangan. Dua calon investor disebut berminat pada BSB.

Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi mengatakan, untuk penambahan modal Perseroan memang memiliki dua alternatif yaitu mencari investor strategis dan meminta tambahan modal dari induk. Dari dua pilihan itu, Perseroan nampaknya mendahulukan pilihan pertama

“Modal kita cari investor strategic, kalau seandainya susah kita lihat nanti minta ke bank induk tahun ini mau beri apa enggak. Dua alternatif, investor strategic dulu,” kata Aris pada Infobanknews.com di Jakarta, belum lama ini.

Aris mengatakan, saat ini sudah ada dua calon investor yang mendekati BSB berasal dari Qatar dan Malaysia. Namun saat ini menurutnya calon-calon investor masih wait and see karena kondisi ekonomi global yang juga sedang mengalami perlambatan.

“Dua duanya menjanjikan tinggal mau dengan yang dari Asia atau Arab, kita lihat nanti harga dia yang paling bagus mana, syarat terpenuhi enggak, ke depan apa program dia, nanti dipilih,” tambahnya.

Kendati telah dilirik oleh calon investor asing, BSB menurut Agus terbuka dengan kemungkinan calon investor lokal. BSB menurutnya mencari calon investor yang dapat mendukung operasional sehingga bisnisnya bisa lari kencang. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News