Bukopin Rilis Fitur Pembayaran QR Code Wokee

Bukopin Rilis Fitur Pembayaran QR Code Wokee

Jakarta — PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) meluncurkan fitur QR code dalam aplikasi Wokee untuk meningkatkan transaksi. Fitur ini terealisasi atas kerja sama Bukopin dengan PT Dimo Pay Indonesia.

Selain itu, melalui Program Wokee Super Vaganza perseroan juga mencoba meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee.

Wokee merupakan aplikasi inovasi perbankan digital yang dikembangkan Bank Bukopin untuk
menyasar pengguna dari kalangan masyarakat perkotaan yang gemar menggunakan aplikasi
digital dan cashless society.

Direktur Konsumer Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan, bahwa Bank Bukopin ingin menjadikan aplikasi Wokee sebagai bagian dari lifestyle generasi milenial yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi.

“Tidak dimungkiri lagi bahwa saat ini yang dibutuhkan para milenial adalah nyaman, mudah dan ekonomis. Itulah misi dari program Wokee Super Vaganza, yaitu untuk memberikan kemudahan bertransaksi nontunai bagi para pengguna Wokee,” tukas Rivan di Jakarta, Selasa (12/3).

Ia meyakini bahwa berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan
aman.

Rivan menjelaskan langkah Bank Bukopin dalam melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR merupakan bukti komitmen Perseroan sebagai bank yang go digital
dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha.

Saat ini tren pembayaran dengan menggunakan kode Quick Response (QR) semakin popular, khususnya di kalangan generasi milenial. Walaupun cara pembayaran ini masih belum
sebanding dengan cara pembayaran melalui kartu debit dan kartu kredit, akan tetapi dengan semakin meningkatnya pengguna pay by QR di kalangan generasi milenial, industri perbankan berlomba-lomba untuk beralih ke cara pembayaran by QR.

General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital Bukopin Iman Hurustyadi menambahkan, sampai saat ini total downloader aplikasi Wokee telah mencapai 21 ribu pengguna.

“Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk menaikkan jumlah merchant dan fokus untuk menggandeng lebih banyak merchant ternama di Indonesia.” Ujar Iman.

Melalui fitur pay by QR para pengguna aplikasi Wokee akan mendapatkan potongan harga hingga 30 persen dengan syarat & ketentuan berlaku di berbagai merchant yang bekerja sama dengan
program Wokee Super Vaganza.

Pada program tersebut, pengguna Wokee juga akan mendapatkan promo potongan harga hingga 30 persen di toko buku Gramedia, kedai kopi The Coffee Bean and Leaf, toko roti Bread Life dan Amazone Family Entertainment Centre. Program promo tersebut berlaku sampai dengan bulan Mei 2019.

Khusus pada tanggal 12 Maret 2019, Program Wokee Super Vaganza memberikan penawaran menarik menonton film Captain Marvel di XXI Kota Kasablanka dengan hanya membayar Rp1,- menggunakan aplikasi Wokee.

Saat ini sudah ada 2.200 outlet merchant nasional dan 420 merchant UMKM yang menerima pembayaran melalui Wokee pay by QR. Bagi para pengguna aplikasi Wokee di luar Jakarta, Bank Bukopin juga telah menyiapkan program sejenis bekerja sama dengan berbagai merchant lokal untuk meningkatkan penetrasi
jumlah transaksi. (*)

Related Posts

News Update

Top News