Bukopin Bukukan Laba Triwulanan Rp275 Miliar

Bukopin Bukukan Laba Triwulanan Rp275 Miliar

Jakarta–PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) mencatatkan kinerja positis selama tiga bulan pertama tahun ini, dengan perolehan laba bersih Rp275 miliar. Nilai tersebut tumbuh 38,5% secara setahunan.

Direktur Utama Bukopin, Glen Glenardi menjelaskan, kenaikan pendapatan bunga Perseroan didorong oleh pertumbuhan dari jumlah kredit dan Dana Pihak Ketiga, serta penerapan strategi yang tepat untuk mengurangi risiko dan meningkatkan efisiensi.

“Berkat komitmen dan kerja keras, kami masih melanjutkan pencapaian di atas rata-rata industri pada tahun lalu,” imbuhnya dalam keterangan pers di Jakarta, yang diterima redaksi akhir pekan lalu.

Pendapatan bunga Bukopin meningkat 21,2% secara setahunan menjadi Rp2,3 triliun pada triwulan 1-2016, dibandingkan Rp1,9 triliun pada periode sama tahun lalu. Sementara pendapatan berbasis komisi (fee based income) naik 20,5% dari Rp268 miliar menjadi Rp323 miliar.

Dari sisi penyaluran kredit tumbuh 21,3% menjadi Rp67,1 triliun. Sementara dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun tumbuh 19,4% menjadi Rp81,3 triliun. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News