Buka Rekening di BTN Cuma Empat Menit

Buka Rekening di BTN Cuma Empat Menit

BTN  terus berupaya untuk mengembangkan IT dalam mendukung digital banking. Dwitya Putra

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui digital perbankan. Hal ini dibuktikan dengan memberikan layanan digital banking yang super cepat untuk calon nasabah.

Direktur Utama BTN, Maryono mengungkapkan pembukaan rekening e-KTP di BTN cukup menggunakan waktu tidak lebih dari empat menit. Layanan berbasis digital banking ini akan diteruskan pada rekening genggam, portal pembayaran semua jenis ticketing dari yang saat ini sudah dapat dilayani untuk tiket kereta api. Menyusul pembayaran untuk tiket pesawat udara, kapal laut, dan lainnya.

“Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan IT dalam mendukung digital banking dan mendukung layanan produk BTN berbasis digital banking,” tegas Maryono dalam siaran pers yang dipublikasinya, Rabu, 9 September 2015.

Terkait digital banking sendiri, BTN saat ini ditunjuk sebagai koordinator Indonesia Banking Expo (IBEX) ke lima yang diselenggarakan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas). IBEX ini diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan menjadi  ajang komunikasi dan sosialisasi dari para praktisi dan regulator agar terjadi sebuah sinergi yang efektif.

Maryono menambahkan yang menjadi isu penting dan strategis pada IBEX kali ini adalah terobosan baru pada dunia perbankan tentang dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui digital perbankan. “Kami mendukung atas ide dan gagasan tentang perbankan digital menjadi concern penyelenggaraan IBEX 2015,” katanya.

Bank BTN kata Maryono telah melangkah ke digital banking atas dasar kemajuan teknologi informasi dan tuntutan layanan pelanggan.”Kebutuhan pelanggan sangat banyak dan perlu didukung oleh layanan yang cepat oleh perbankan. Kami telah siap memberikan layanan digital banking ini,” jelas Maryono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.