Buka Rekening Bank DBS Bisa di Kedai Kopi

Buka Rekening Bank DBS Bisa di Kedai Kopi

Jakarta – Bank DBS Indonesia berinisiasi kerjasama dengan kedai kopi di wilayah Jakarta,Tangerang, Bandung, dan Surabaya untuk menambah kenyamanan yang memungkinkan nasabah dalam beraktivitas perbankan.

Melalui kerjasama unik tersebut masyarakat dapat membuka rekening di 21 kedai kopi yang telah resmi menjalin kerja sama dengan Bank DBS Indonesia.

Nantinya, di kedai-kedai kopi tersebut, akan terdapat alat verifikasi biometrik untuk membantu proses verifikasi identitas calon nasabah.

Leonardo Koesmanto Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia mengatakan, digibank by DBS memiliki komitmen untuk selalu hadir secara lebih dekat dengan kehidupan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami mengenalkan cara unik dalam membuka rekening yang terbaru, yaitu melakukan verifikasi biometrik di e-KYC store. Ini adalah bukti nyata kami di ranah digital innovation dalam dunia perbankan,” kata Leo di Jakarta,  Rabu, 24 Januari 2018.

Leo juga mengungkapkan bahwa sejak peluncurannya, digibank by DBS telah mengimplementasikan proses verifikasi nasabah yang unik dan inovatif, contohnya adalah penggunaan biometrik.

DBSIndonesia bisa memenuhi kebutuhan masyarakat urban saat ini yang serba cepat, serba instan, namun tetap memenuhi peraturan pemerintah Indonesia, khususnya peraturan mengenai Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT).

Sejak peluncuran pertama, verifikasi identitas calon nasabah telah dilakukan dengan menggunakan agen digibank yang dapat mendatangi calon nasabah di tempat calon nasabah berada.

Leo juga mengatakan Sejak pertama kali diluncurkan di indonesia akhir bulan Agustus 2017, Digibank ditargetkan dapat menggandeng 3,5 juta nasabah dalam kurun waktu 5 tahun.

Total investasi yang telah dikucurkan DBS grup untuk layanan DIgibank di India dan Indonesia sekitar 200 juta Dollar Singapura .

Saat ini calon nasabah akan dibantu oleh agen-agen yang telah disiapkan oleh DBS di kedai-kedai kopi tersebut. Namun ke depannya, calon nasabah bisa melakukan pembukaan rekening secara mandiri.

juga akan memberikan secangkir kopi secara gratis kepada nasabah baru digibank by DBS yang berhasil melakukan proses verifikasi biometrik. Disamping itu, digibank by DBs akan memberikan berbagai manfaat, seperti potongan harga 20% bagi para penikmat kopi yang memiliki rekening digibank. (Dicky)

Leave a Reply

Your email address will not be published.