Budi Waseso Masuk Daftar Peraih “Top 10 Outstanding People 2019”

Budi Waseso Masuk Daftar Peraih “Top 10 Outstanding People 2019”

Jakarta – Direktur Utama Bulog, Budi Waseso raih penghargaan “Top 10 Outstanding People 2019” sebagai salah satu tokoh nasional dari lintas profesi dan latar belakang yang memiliki peran dibidangnya, sehingga mampu melahirkan sesuatu yang luar biasa dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain.

Top Most Outstanding People sendiri adalah daftar tokoh yang luar biasa pilihan Dewan Redaksi Infobank. Budi Waseso terpilih karena memiliki komitmen tinggi dan sangat kapabel di bidangnya sehingga meraih achievement yang tinggi menjadi figur yang menonjol.

Komjen (Purn) Budi Waseso memiliki karier cemerlang di institusi Kepolisian RI. Pria kelahiran Pati, 19 Februari 1960, ini dikenal sebagai sosok anggota kepolisian yang tegas terhadap korupsi dan narkoba.

Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan Presiden Jokowi memilihnya sebagai Direktur Utama Bulog. ”Kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, jujur, orang yang memiiiki rekam ieiak untuk mengeioia Bulog,” ujar Jokowi, saat itu.

Lulusan Akpol tahun 1984 ini mengawaii karier di bidang reserse hingga menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Sebelumnya dia pernah menjadi Kepala Bidang Propram Polda Jateng, Kepala Pusat Pengamanan Internal Mabes Polri, Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri, Kapolda Gorontalo, dan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri lantas Kasespim Polri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.