BTPN Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 11%

BTPN Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 11%

Jakarta – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPN Syariah) membidik kinerja positif dengan memproyeksikan pertumbuhan double digit pada presentase angka pembiayaan hingga akhir tahun.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BTPN Syariah, Ratih Rachmawaty di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019. Dirinya menyebut, hingga saat ini perusahaan masih fokus pada pembiayaan segmen nano mikro.

“Target pembiayaan kita sesuai indusrilah ya sekitar 11 persen,” kata Ratih.

Dalam menggarap bisnisnya, BTPN Syariah sangat fokus ke segmen pembiayaan keluarga sejahtera melalui pembiayaan murabahah dengan platform mulai dari Rp2 juta. Hingga akhir 2018 saja total yang diberdayakan hingga 3,5 juta nasabah yang tersebar di 23 provinsi.

Tidak hanya membuka akses keuangan, BTPN Syariah juga memperkuat perannya dalam memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan berbagai program pelatihan dan pendampingan berkelanjutan.

Sebagai informasi, BTPN Syariah hingga kurtal I tahun 2019 membukukan penyaluran pembiayaan senilai Rp7,51 triliun atau naik 20% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp6,24 triliun. (REZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.