BTPN Gelar Entrepreneur Networking Forum di Riau

BTPN Gelar Entrepreneur Networking Forum di Riau

Pekanbaru — PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) kembali menggelar Entrepreneur Networking Forum, yang kali ini dihelat di Kota Pekanbaru, Riau. Adapu tema yang diambil Outlook Ekonomi 2018: Mengoptimalkan Potensi Daerah dalam Era Digital.

Turut hadir dalam acara tersebut Sonny Christian Joseph selaku Head of Small Medium Enterprise Business BTPN dan sejumlah pengusaha di Riau yang merupakan mitra serta nasabah BTPN. Sebelumnya BTPN juga telah menggelar acara serupa di 3 kota Semarang, Jogja dan Balikpapan.

Diskusi mengupas tentang berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi para pelaku ekonomi pada tahun mendatang. Dalam pemaparannya, Sonny Christian Joseph menyampaikan, sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN meyakini inovasi adalah kunci pertumbuhan.

“Forum-forum seperti ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada nasabah kami untuk terus berinovasi agar tidak tertinggal dalam perkembangan teknologi saat ini,” kata Sonny di Pekanbaru, Kamis, 23 November 2017.

Sementara itu, Ekonom Universitas Riau Dahlan Tampubolon memperkirakan perekonomian lebih baik di 2018 karena membaiknya ekonomi dunia yang diikuti peningkatan harga komoditas yang menjadi unggulan Riau, seperti minyak, CPO, dan karet. Peningkatan harga komoditas akan mendorong perbaikan pada daya beli masyarakat.

“Selain itu, salah satu faktor pendukung pertumbuhan adalah outlook sektor perbankan yang positif di tahun depan. Tren penurunan suku bunga domestik diharapkan memperkuat kinerja perbankan sehingga dapat solid mendukung pertumbuhan sektor riil, seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” jelas Dahlan. (*) Dicky F Maulana

Related Posts

News Update

Top News