BTN Siap Banting Bunga KPR Hingga 6,6%

BTN Siap Banting Bunga KPR Hingga 6,6%

Jakarta – Niat PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk untuk mendorong masyarakat mudah memiliki rumah dengan tingkat suku bunga yang murah tidak main-main. Buktinya, bank yang memiliki fokus segmen pembiayaan KPR tersebut berniat memberi promo bunga rendah untuk KPR non subsidi sebesar 6,6% di BTN Properti Expo 2016. Bunga ini tergolong sangat rendah bila dibandingkan dengan bunga normal KPR non subsidi yang bisa mencapai angka double digit.

“Untuk KPR non subsidi akan kita turunkan pada saat expo 13 Februari turun jadi 6,6%,” kata Direktur Utama BTN Maryono di Menara BTN, Jakarta, Kamis, 4 Febuari 2016.

Maryono menjelaskan, nilai suku bunga tersebut hanya berlaku pada saat expo saja. Namun dirinya menegaskan bahwa perseroan juga tengah berencana untuk menurunkan suku bunganya, mengingat Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan.

Pihaknya kedepan menargetkan dapat menurunkan suku bunga kredit menjadi single digit. Namun penurunan tersebut akan dilakukannya secara bertahap.

“Memang sekarang beberapa bank sudah lakukan kajian untuk turunkan suku bunga. BTN juga demikian, karena kami menginginkan turun bisa single digit tapi dilakukan bertahap,” tandasnya. (*) Dwitya Putra

60 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.