BTN Sabet Penghargaan Dari TRAS N CO Indonesia

BTN Sabet Penghargaan Dari TRAS N CO Indonesia

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memperoleh penghargaan dari TRAS N CO Indonesia, untuk kategori ajang kompetisi mortgage technology untuk KPR pertama di Indonesia.

BTN bersama beberapa perusahaan lain menerima penghargaan tersebut, sebagai perusahaan yang memiliki sebuah prestasi, inovasi dan karya guna meningkatan daya jual.

Acara ini sendiri digelar TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID, yakni penghargaan Pertama di Indonesia (PERDI) kepada perusahaan atau merek atas sebuah prestasi, inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatan daya jual produk atau jasa sehingga menjadi yang “Pertama Di Indonesia” atau pioneer di kategori bisnisnya.

Chairman & Founder TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, pihaknya tentu sangat bersyukur apresiasi ini dapat diterima dengan baik oleh perusahaan inovatif untuk menegaskan posisinya di hadapan kompetitor maupun penegasan di mata konsumen.

“Tentu kami berharap di penyelenggaraan yang ke empat ini mampu memicu akan kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand dan mendorong mereka untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan inovatif di kategori bisnisnya,” kata Tri di Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Dalam penghargaan ini sendiri, TRAS N CO Indonesia menetapkan tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh perusahaan tersurvei. Pertama, lerusahaan wajib memiliki kantor perwakilan atau berdomisili di Indonesia.

Kedua, perusahaan diapresiasi sebagai yang Pertama Di Indonesia dinilai telah menciptakan inovasi produk atau jasa terbaru dalam kurun waktu 1 tahun terakhir atau telah mengeluarkan produk atau jasa yang Pertama Di Indonesia di kategori bisnisnya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Ketiga, perusahaan dinilai telah memenuhi syarat dan proses penilaian oleh TRAS N CO Indonesia dan selanjutnya dapat mengikuti kegiatan pengabsahan penghargaan sebagai yang Pertama Di Indonesia melalui verifikasi yang dikirimkan oleh perusahaan terpilih.

Baca juga: BTN Siapkan KPR Untuk Atlet

Untuk dapat menentukan Pemenang di kategori bisnis dan industrinya, maka Tras N Co Indonesia melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei pada periode Februari-April 2018, yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya “Pertama Di Indonesia”.

Adapun Metodologi Penilaian “Pertama Di Indonesia” berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu The First Aspect yakni Perusahaan yang meraih “Pertama Di Indonesia” memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.

Evidence Aspect bahwa perusahaan peraih Pertama Di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk dikategori produk dan jasanya.

Validation Aspect yakni perusahaan peraih Pertama Di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa.

Berikut ini ialah para peraih PERDI yang digagas oleh TRAS N CO Indonesia.

Ada 11 Brand yang diapresiasi oleh TRAS N CO Indonesia dengan meraih Penghargaan PERTAMA DI INDONESIA. Brand tersebut ialah :

AQUA Japan (Kategori Mesin Cuci Khusus Hijab Pertama Di Indonesia), BTN (Kategori Ajang Kompetisi mortgage technology untuk KPR pertama di Indonesia), Mustika Ratu Beauty Queen (Kategori Inovasi make up series dengan brand Mustika Ratu Beauty Queen yang mengandung ekstrak (minyak) biji kelor (Moringa Seed Extract), Ammana.id (Kategori Fintech lending berbasis syariah pertama di Indonesia), Solusi Martha Tilaar (Kategori Rangkaian Produk Organic Skin Care Pertama Di Indonesia), Gery Saluut Malkist Matcha (Kategori Biskuit Malkist Matcha Pertama Di Indonesia), SANKEN (Kategori Dispenser Dua Galon Pertama Di Indonesia), CLEO (Kategori Galon Pertama Di Indonesia Yang Menggunakan Handle Serta Bebas Bisphenol-A (BPA Free) Dan Air Minumm Kemasan Botol Smart 220ml, Botol Kemasan Terkecil Dan Teringan Pertama Di Indonesia), KALSI JOINT COMPOUND (Kategori Kompon Fibersemen Anti Retak Pertama Di Indonesia), BLINK CHARM (Kategori Inovasi Precise Handmade Knitting Technology Pertama Di Indonesia Untuk Bulu Mata Bawah), Richoco Nabati Combo (Kategori Wafer Cokelat dan Serbuk Minuman Cokelat dalam satu kemasan Pertama Di Indonesia). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.