Lewat Program Super Untung, BTN incar DPK Ritel di Medan Rp250 Miliar

Lewat Program Super Untung, BTN incar DPK Ritel di Medan Rp250 Miliar

Medan – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyambangi pulau Sumatera dengan kota pertama yang disambangi adalah Medan, Sumatera Utara untuk mempromosikan Program Super Untung Jaman Now. Lewat Program Super Untung ini, Bank BTN mengincar DPK ritel sebesar Rp250 miliar di Medan.

Meski sudah menembus target yang dianggarkan, Bank BTN terus agresif mengumpulkan DPK ritel untuk menambah pundi-pundi tabungan Batara lewat Program Super Untung Jaman Now. Hingga 18 Februari 2018, program ini telah berhasil meraup DPK ritel sebesar Rp2,01 triliun sejak diluncurkan pada bulan Desember 2017 lalu.

“Untuk kota Medan, kami optimistis Super Untung Jaman Now bisa menarik dana lebih dari Rp 250 miliar dengan peserta lebih dari 1.000 rekening,” ujat Direktur Bank BTN, Budi Satria, seperti dikutip dalam keterangannya di Medan, Senin, 26 Februari 2018.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, bahwa program Super Untung Jaman Now ini merupakan salah satu strategi Bank BTN dalam memupuk DPK Ritel. Di sisi lain, program ini juga ditargetkan bisa menggaet penabung Bank BTN.

Sebagai catatan, dengan jumlah penabung mencapai sekitar 7,5 juta nasabah, DPK Ritel Bank BTN yang terdiri dari produk Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN e-Batara Pos, dan Deposito ritel per 19 Februari 2018,  tumbuh sekitar 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar kurang lebih Rp51,8 triliun.

Sementara itu, khusus di Medan sendiri jumlah DPK yang dimiliki per 21 Februari 2018 mencapai sekitar Rp1,1 triliun atau tumbuh sekitar 20 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Adapun saat ini jumlah penabung DPK ritel di kota Ulos tersebut mencapai 165.104 akun.

Baca juga: Program Super Untung BTN Raup DPK Ritel Rp 1,2 Triliun

“Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi dan demografi masyarakat yang mirip dengan  Jakarta sehingga sangat potensial untuk mengikuti program Super Untung Jaman Now,” ucap Budi Satria.

Kegiatan Super Untung Jaman Now merupakan lanjutan roadshow yang sebelumnya digelar Bank BTN di Tangerang, Surabaya Semarang, serta Balikpapan. Selama event berlangsung di kota-kota besar tersebut Bank BTN memberikan penawaran khusus, dengan menabung sebesar Rp111 juta, penabung bisa langsung membawa pulang iPhone X, tabungan gratis Rp68.000.

Pada program Super Untung Jaman Now, Bank BTN menyediakan beragam barang kekinian. Di antaranya berupa iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, nasabah hanya cukup membuka Tabungan BTN Batara dan melakukan penempatan dana dalam jangka waktu tertentu dengan nominal sesuai dengan jenis hadiah yang diinginkan. (*)

Related Posts

News Update

Top News