BTN Gandeng Perusahaan Pembiayaan Asal India

BTN Gandeng Perusahaan Pembiayaan Asal India

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meyakini kinerjanya akan terus membaik seiring dengan proyeksi ekonomi tahun 2016 yang juga bakal membaik.

Untuk menangkap peluang yang ada, Direktur Utama BTN, Maryono mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng Housing Development Finance Center (HDFC) India sebagai mitra bisnis dalam mengembangkan pola pembiayaan di Indonesia bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pupera).

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung kinerja BTN kedepan bisa lebih baik lagi. “HDFC punya pengalaman sebagai lembaga pembiayaan perumahan terbaik di dunia,” ujar Maryono, Kamis, 10 Desember 2015.

Maryono sendiri berpendapat, pasar properti tak perlu lagi menunggu lama untuk memasuki percepatan di 2016. Menurutnya, kondisi ekonomi di 2015 yang tidak kondusif membuat adanya ketidakseimbangan antara supply dan demand kebutuhan rumah.

“Tapi, kinerja BTN tumbuh di atas rata-rata industri,” kata Maryono.

Seperti tahun ini, BTN juga akan mengandalkan Program Sejuta Rumah untuk menjadi penggerak kebutuhan rumah lebih tinggi. Hal itu, kata dia, karena masyarakat diberikan kesempatan oleh pemerintah melalui program tersebut agar memiliki rumah dengan cara mudah, cepat, dan murah.(*) Dwitya Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.