BRISyariah Fasilitasi Kredit Rp300 Miliar ke Waskita Beton Precast

BRISyariah Fasilitasi Kredit Rp300 Miliar ke Waskita Beton Precast

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mendapat fasilitas kredit dari PT Bank BRISyariah sebesar Rp300 miliar yang akan digunakan untuk membiayai proyek Cimanggis-Cibitung Toll Ways (CCTW).

Fasilitas kredit ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh kedua dewan direksi perusahaan. Pinjaman kredit sebesar Rp300 miliar dari BRISyariah ini untuk proyek CCTW) eksi 2 (dua) yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp2,2 triliun

Direktur Utama Waskita Beton Precast, Indra Praseno mengatakan, perjanjian ini merupakan addendum atau perpanjangan jangka waktu dari perjanjian sebelumnya dengan nilai yang sama yang telah dilunasi di pertengahan bulan Mei 2017.

“Fasilitas kredit yang diterima sebelumnya digunakan untuk membiayai proyek Light Rail Transit/LRT Palembang dan pengadaan PCI Grider,” ujar dia dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, 2 Juni 2017.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, fasilitas kredit yang sebesar Rp300 miliar ini bersifat Kredit Modal Kerja (KMK) atau Akad Musyarakah dengan periode tenor 15 (lima belas) bulan sejak perjanjian ditandangani.

Proyek Tol Cimanggis-Cibitung Toll Ways sendiri memiliki panjang 26,3 km dengan progress saat ini mencapai 20,1 persen. Tol CCTW akan terhubung dengan Tol Jagorawi, Tol Cinere-Jagorawi (Tahap konstruksi), Tol Jakarta Cikampek, dan Tol Cibitung-Cilincing.

Proyek Tol CCTW yang mulai kembali dikerjakan pada Oktober 2015 ditargetkan selesai tahun 2019. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.