BRIRUN 2017 Sedot Antusiasme 5000 Pelari

BRIRUN 2017 Sedot Antusiasme 5000 Pelari

Bogor – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah sukses menyelenggarakan BRIRUN 2017 Bogor Series di Kebun Raya Bogor pada Minggu (10/12). Pada tahun ini, BRIRUN berhasil menyedot antusiasme 5.000 pelari yang berasal dari seluruh Indonesia yang turut meramaikan ajang ini.

Event BRIRUN 2017 Bogor Series diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-122. Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Rini M. Soemarno, Sandiaga Uno, Walikota Bogor Bima Arya, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto serta jajaran Direksi Bank BRI.

“Bank BRI dengan bangga kembali menyelenggarakan lomba lari berskala nasional sebagai wujudu dukungan terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga serta pariwisata di Indonesia,” ungkap Suprajarto melalui keterangan resminya di Bogor, Minggu 10 Desember 2017.

Dalam ajang BRIRUN 2017 Bogor Series kali ini, untuk pertama kalinya BRIRUN turut mengkompetisikan jarak 21K (half marathon) setelah pada ajang sebelumnya yakni tahun hanya menggelar kompetisi lari 5K dan 10K.

Adapun Para peserta BRIRUN 2017 Bogor Series memperebutkan hadiah total Rp 243 juta, dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp 20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden, Rp 15 juta untuk kampiun olympic distance (10K) dan Rp 10 juta untuk peserta yang finish pertama di kategori fun race (5K).

Selanjutnya, juara kedua dan ketiga 21K akan mendapat hadiah Tabungan BritAma senilai Rp 15 juta dan Rp 10 juta. Untuk juara kedua dan ketiga 10K akan mendapat Tabungan BritAma senilai Rp 10 juta dan Rp 7 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga di nomor 5K akan mendapat hadiah Rp 7 juta dan Rp 5 juta.

Tak hanya itu, para pelari juga mendapat benefit lain berupa asuransi, karena dicover asuransi jiwa BRILife dengan uang pertanggungan maksimal Rp 10 juta. Ini merupakan bentuk sinergi antara Bank BRI dengan perusahaan anak yang tergabung dalam BRI Group.

Suprajarto menambahkan, dalam perhelatan BRIrun tahun ini antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi sangat tinggi, diharap antusiasme masyarakat dapat berlanjut hingga pagelaran BRIRUN tahun berikutnya.

“Jumlah peserta yang mendaftar pada tahun ini mencapai lebih dari 10.000 orang dari seluruh penjuru Indonesia,”tambah Suprajarto.

Gelaran BRIRUN 2017 Bogor Series juga dirangkai dengan kegiatan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember dan menyambut Hari Ibu pada 21 Desember, dimana untuk pertama kalinya BRIRUN terdapat rangkaian acara berupa jalan santai dengan anak-anak penyandang disabilitas.

Para Difabel sebanyak 122 orang melakukan jalan santai bersama dengan jajaran Direksi Bank BRI. Kepada 122 anak tersebut diberikan beasiswa berupa tabungan pendidikan dengan masing masing mendapatkan Rp.1 juta dengan total sebesar Rp 122 juta.

557 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.