BRI Terbitkan KPIM untuk TKI di Malaysia

BRI Terbitkan KPIM untuk TKI di Malaysia

Kuala Lumpur — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjalin kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia di Kuala Lumpur terkait dengan layanan produk perbankan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Kerja sama ini ditandai Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak terkait dengan penerbitan Kartu Pekerja Indonesia Malaysia (KPIM) yang dapat dimanfaatkan oleh para pekerja migran di Malaysia sebagai tabungan serta kartu ATM dan debit BRI yang dilengkapi dengan e-banking BRI.

Kartu ini juga dapat digunakan oleh pekerja Indonesia di Malaysia sebagai identitas TKI dan informasi terkait ketenagakerjaan mempermudah dalam kepentingan KBRI di Malaysia. Kartu ini tak hanya bagi TKI yang berdomisili di Malaysia saja, namun para calon TKI yang sedang mempersiapkan untuk ke Malaysia juga bisa memiliki KPIM ini.

Direktur Utama BRI, Suprajarto mengatakan, penebitan KPIM ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan para TKI. Menurutnya, selama ini para pekerja migran kurang terlayani oleh sektor keuangan, atau memiliki akses yang terbatas terhadap layanan keuangan seperti perbankan. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News