Dukung Asian Games, BRI Terbitkan 2 Juta BRIZZI Edisi Khusus

Dukung Asian Games, BRI Terbitkan 2 Juta BRIZZI Edisi Khusus

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) meluncurkan kartu uang elektronik BRI (BRIZZI) dengan desain khusus yang menampilkan maskot Asian Games 2018. Peluncuran dilakukan untuk mendukung terselenggaranya perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Bank BRI yang juga menjadi official prestige partner ajang olahraga terbesar di Asia tersebut telah menyiapkan 5 jenis warna BRIZZI untuk desain yang berbeda.

“Kita pada hari ini telah luncurkan lima jenis BRIZZI Edisi Asian Games 2018 untuk semakin menunjukkan keunikan maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin si Burung Cenderawasih, Atung si Rusa Bawean, dan Ika si Badak Bercula Satu,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani pada peluncuran BRIZZI Edisi Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Handayani menambahkan, penerbitan BRIZZI desain khusus ini juga bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat. Selain itu, tambah Handayani, hal ini untuk mendorong masyarakat untuk menggunakan uang eletronik sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni mendorong terciptanya cashless society di Indonesia.

Handayani mengaku, BRI berniat untuk mencetak BRIZZI edisi Asian Games 2018 sebanyak 2 juta kartu hingga penyelenggaraan Asian Games selesai.

“Pada awal Indocomtech saja kita sudah cetak 20 ribu kartu edisi Asian Games dan tentu sampai selesainya Asian Games pada Agustus 2018 kita targetkan lebih dari 2 juta kartu dengan nilai transaksi kita targetkan untuk edisi ini Rp 500 miliar,” ungkap Handayani.

Seperti diketahui, hingga saat ini kartu BRIZZI yang beredar telah mencapai 7,6 juta. BRIZZI juga sudah dapat dipergunakan untuk membayar di 38 ruas tol yang ada di seluruh Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.