BRI Syariah Salurkan CSR di Ponorogo Jawa Timur

BRI Syariah Salurkan CSR di Ponorogo Jawa Timur

Ponorogo – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIsyariah) bekerja sama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan dengan melakukan penanaman 300 bibit pohon kelengkeng di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Penanaman pohon klengkeng sendiri merupakan saran dari Yayasan Garda Hijau Bumi. Sebab, kondisi kontur tanah di Desa Krebet mudah tumbuh dan akan berbuah dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Untuk tahun 2018 ini, kami kembali lagi dengan program penghijauan di Desa Krebet, Kabupaten Jambon. Pemilihan lokasi ini dilatarbelakangi oleh keunikan warga desa ini, yaitu para penderita down syndrome yang memang sangat layak untuk dibantu,” ujar Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (11/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Camat Jambon Toni Sumarsono, Kepala Desa Krebet Jemirin, Kapolsek Jambon AKBP Djoko Winarto, Danramil Jambon, Kapten CZI Hadi Eko Santoso, Ketua Yayasan Garda Hijau Bumi Yusanto, dan Direktur Operasional BRIsyariah Wildan.

Baca juga: BRI Syariah Resmi Melantai di Bursa

Sebelumnya, BRIsyariah telah melaksanakan kegiatan penghijauan bersama Mbah Sadiman pelopor gerakan penghijauan di Desa Conto Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tahun lalu.

Sebagai tambahan, dalam rangakaian acara yang sama, BRIsyariah bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI juga memberikan bantuan kepada warga penderita down syndrome dalam bentuk paket sembako. Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada 100 keluarga penyandang down syndrome di wilayah tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.