BRI Syariah Incar CAR Naik Jadi 21,7%

BRI Syariah Incar CAR Naik Jadi 21,7%

Jakarta–PT Bank BRI Syariah berencana menerbitkan Sukuk Mudharabah Subordinasi I senilai Rp1 triliun. Dengan adanya penerbitan Sukuk tersebut, diharapkan rasio kecukupan modal inti (capital adequacy ratio/CAR) Perseroan dapat meningkat.

Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso mengatakan, saat ini CAR BRI Syariah sebesar 14,3%. Menurutnya melalui penerbitan sukuk Mudharabah Subordinasi I, CAR Perseroan ditargetkan dapat mencapai 21,7%.

“Saat ini rasio kecukupan modal kita relatif mepet. Kalau tidak ditambahkan, modalnya bisa terhambat, dan bisa menghambat pembiayaan,” ujar Hadi di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2016.

Dia meyakini, dengan meningkatkan rasio kecukupan modal anak usaha BRI ini, maka pembiayaan perseroan dalam ke depan juga akan tumbuh signifikan. Sehingga ke depannya, akan mendukung bisnis perseroan khususnya dari segi pembiayaan.

(Baca juga : BRI Syariah Terbitkan Sukuk Mudharabah Rp1 Triliun)

“Ini akan mendukung ekspansi pembiayaan yang ditargetkan mencapai Rp18,8 triliun tahun ini,” ucap Hadi.

Sebagai informasi, penerbitan Sukuk Mudharabah Subordinasi tersebut ditawarkan dengan pendapatan bagi hasil yang diterima oleh pemegang Sukuk Mudharabah Subordinasi yaitu dengan kisaran sebesar 9,5-10,25% per tahun. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

One Response to "BRI Syariah Incar CAR Naik Jadi 21,7%"

  1. Pingback: BRI Syariah Targetkan IPO di 2018 | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.