BRI Siapkan Uang Saku Jemaah Haji Hingga USD81,1 Juta

BRI Siapkan Uang Saku Jemaah Haji Hingga USD81,1 Juta

Jakarta–Tahun ini, untuk keempat kalinya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali ditunjuk oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mendistribusikan uang saku berupa banknotes atau uang kertas asing bagi jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2017.

“Pada periode keberangkatan haji tahun ini, BRI mendistribusikan banknotes dengan total nilai sebesar 302.554.500 Saudi Arabian Riyal (SAR) atau setara USD 81,1 Juta kepada 201.703 calon jemaah haji,” ujar Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso, Selasa, 8 Agustus 2017.

Hari Siaga menambahkan, setiap calon jemaah haji lanjutnya akan mendapatkan masing-masing 1.500 SAR dengan rincian 3 lembar pecahan 500 SAR.

Secara teknis, penyerahan uang saku ke jemaah calon haji dilakukan melalui Panitia Pemeriksa dan Penerima Pekerjaan Pengadaan Banknotes Saudi Arabian Riyal (SAR) Living Cost yang telah dibentuk oleh Kementerian Agama Tingkat Provinsi setelah jemaah melakukan cek kesehatan dan menerima dokumen imigrasi.

Baca juga: Siapkan Rp700 Miliar, BRI Teruskan Rencana Akuisisi

Selain membagikan living cost, Bank BRI juga membuka gerai money changer BRI untuk melayani penukaran uang SAR pecahan kecil yakni pecahan 1,5 dan 10 SAR di seluruh Embarkasi Haji untuk memberikan kemudahan bagi para Calon Jemaah Haji. Jemaah haji akan mendapatkan banknote dengan kurs terbaik.

“Hal-hal tersebut diatas merupakan wujud komitmen Bank BRI untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan harapan dapat membantu para jemaah calon haji dalam mempersiapkan keberangkatannya dan tidak dipusingkan untuk mencari mata uang dalam pecahan Riyal yang digunakan untuk bertransaksi di Arab Saudi,” pungkas Hari. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

142 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.