BRI Raih Penghargaan Best of the Best dari Forbes

BRI Raih Penghargaan Best of the Best dari Forbes

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meraih penghargaan Best of the Best dari Forbes Indonesia, majalah bisnis yang berafiliasi dengan majalah Forbes di Amerika Serikat. Forbes Indonesia merilis 50 perusahaan terbuka (Tbk) terbaik dari 500 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan kinerja jangka panjang.

Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo yang hadir pada seremoni bertajuk Best of the Best Awards 2018 di Grand Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (29/11), menyatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan listing, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja perseroan yang terus tumbuh dan mencatatkan profitabilitas tinggi dengan tetap menjaga kualitas pemberian kredit.

“Penghargaan ini tentunya sebagai salah satu motivasi untuk menutup akhir tahun 2018 dengan kinerja yang positif. Pasca kenaikan suku bunga acuan, kami berupaya tetap menjaga kualitas pemberian kredit di level yang aman,” ungkap Haru melalui keterangan resminya, Jumat 30 November 2018.

Baca juga: BI Nobatkan BRI Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik

Perusahaan yang masuk dalam daftar Best of the Best melewati proses penilaian dengan melihat kinerja perseroan dari berbagai parameter, antara lain harga saham, laba bersih, dan Return on Equity (ROE). Perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar terbaik merupakan emiten yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan mereka dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun.

Sebagai informasi tambahan, Forbes sendiri telah merilis data pada Agustus 2018 kapitalisasi pasar BRI sebesar Rp 362,67 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 29 triliun. (*)

Related Posts

News Update

Top News