BRI Bakal Buka Dua Jaringan Hybrid Tahun Ini

BRI Bakal Buka Dua Jaringan Hybrid Tahun Ini

Dalam meningkatkan layanan, BRI berupaya agar proses layanan lebih sederhana, mudah, cepat dan aman. Ria Martati.

Jakarta– PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah. Untuk mempermudah nasabah membuka rekening, tahun ini Perseroan berencana membuka dua lagi jaringan cabang hybrid (Hybrid Branch) di Jogja dan Medan. Hybrid Branch merupakan mesin layanan yang mempermudah nasabah dalam melakukan layanan perbankan secara self service.

“Itu mesin yang kita gunakan untuk self service jadi gak perlu dilayani customer service, cukup pakai mesin,” kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam dalam kunjungannya di BRI Kantor Cabang Khusus, Jakarta Jumat 4 September 2015.

Saat ini, BRI telah memiliki satu Hybrid Branch di Pacific Place Mall, SCBD. Menurutnya jaringan hybrid itu sengaja dibuka di pusat-pusat perbelanjaan (mall) sehingga pelanggan bisa membuka rekening dengan mudah. Inovasi lain dalam hal layanan juga dilakukan melalui peluncuran Teras Kapal BRI yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. BRI juga akan meluncurkan satelit BRISAT yang diperkirakan akan terlaksana pertengahan tahun depan.

Selain itu, BRI juga sudah terhubung dengan data kependudukan yang dimiliki Kementerian Dalam Negeri. Dengan demikian, pembukaan rekening BRI bisa dilakukan dengan cepat. “Kita sudah  terintegrasi dengan Kemendagri, sudah online, shgga pelanggan gak perlu lama-lama buka rekening, cukup lihat identitasnya, kalau manual 45 menit, sekarang tinggal 5-7 menit,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.