BRI-Angkasa Pura II Kerja Sama Integrated Cash Management

BRI-Angkasa Pura II Kerja Sama Integrated Cash Management

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama layanan keuangan online dalam berbagai transaksi pembayaran Angkasa Pura II, di Gedung BRI 1.

Dalam kerja sama tersebut disepakati layanan perbankan Integrated Cash Management yang meliputi fasilitas Cash Management System dan e-Tax, payroll pegawai, pengelolaan rekening operasional cabang bandara kelolaan Angkasa Pura II, Cash Pick-up Service, serta BRI Virtual Account (BRIVA).

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam meyakini Bank BRI dapat memberikan layanan dan kemudahan perbankan yang optimal melalui Cash Management System BRI yang telah memiliki fitur sangat lengkap. Terlebih hingga saat ini berdasarkan data per 30 September 2015, BRI telah memiliki 10.551 unit kerja dan 178.278 jaringan kerja e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Andra berharap kerja sama ini akan mempercepat dan meningkatkan akurasi setiap transaksi perbankan yang dilakukan, di mana seluruh transaksi akan terlaksana dan tercatat secara real time online sehingga akan menghasilkan output kinerja keuangan perusahaan yang lebih efisien.

“Kerja sama ini adalah penyempurnaan dari kerja sama terdahulu. Pengembangan bandara di lingkungan PT Angkasa Pura II akan meningkatkan jumlah dan ragam transaksi keuangan, sehingga perlu di-support oleh teknologi BRI sehingga menjadi lebih mudah, akurat, traceable dan yang terpenting reliable,” tambah Andra Y. Agussalam.

Menurutnya kedua belah pihak saat ini juga sedang menjajaki kemungkinan pembiayaan dalam melakukan pengembangan 13 bandara, khususnya Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto mengatakan bangga dengan kerja sama tersebut, karena Bank BRI dipercaya untuk membantu Angkasa Pura II dalam mengelola likuiditas keuangan serta melakukan pembayaran kepada pihak ketiga seperti vendor maupun rekanan usaha lainnya melalui teknologi Cash Management System yang dimiliki BRI.

“Selain itu fasilitas lain seperti e-Tax untuk pembayaran pajak secara online, Cash Pick Up Service untuk 12 Cabang Bandara di luar Soekarno-Hatta, serta BRIVA untuk pembayaran dari tenant kepada Angkasa Pura II melengkapi pelayanan Integrated Cash Management yang kami berikan. Hal ini tentunya akan mendorong perkembangan bisnis kedua belah pihak ke arah yang lebih baik lagi,” kata Kuswiyoto, Direktur Kelembagaan Bank BRI. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.