BPR Lestari Bali Pertahankan “The Best Digital Brand Award” dari Infobank

BPR Lestari Bali Pertahankan “The Best Digital Brand Award” dari Infobank

Jakarta – BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) berhasil mempertahankan gelar “The Best Digital Brand Awards” dari Majalah Infobank untuk ketiga kalinya sejak tahun 2017. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan BPR Lestari Bali dalam mengembangkan dan memperkuat brand-nya di ranah digital.

Selain itu, penghargaan ini juga sejalan dengan BPR Lestari yang tengah melakukan pengembangan infrastruktur yang berbasis digital untuk pemasaran dan penyediaan layanan yang mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Acara “8th Digital Brand Awards” yang diselenggarakan pada Kamis (16/5) oleh Infobank ini bekerjasama dengan Isentia dan dihadiri oleh banyak institusi keuangan.

“Tahun ini kami mendapatkan 2 gelar antara lain 1st Digital Brand Awards kategori BPR dan 1st Best Overall untuk BPR dengan aset Rp1 triliun ke atas. Kami bersyukur dapat menyabet dua gelar sekaligus dan penghargaan ini juga memotivasi kami untuk terus aktif di ranah digital dan terus mengembangkan layanan kami ke arah transactional banking dan digital banking,” ujar Wisnu Merthayoga, Marcomm Manager BPR Lestari Bali di Jakarta.

Menurutnya, saat ini adalah era digital tak terkecuali pada layanan di industri jasa keuangan. Adapun penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada semua brand di industri jasa keuangan yang aktif di ranah digital, terutama pada media sosial untuk mendukung reputasi brand dan media komunikasi kepada para nasabahnya.

Infobank bekerjasama dengan Insentia melakukan riset berupa monitoring dan pengukuran aktivitas suatu brand di media sosial menggunakan metodologi Insentia Brandtology dari bulan Januari hingga Desember 2018. Berdasarkan riset tersebut, BPR Lestari Bali dinilai memiliki indeks brand yang sangat bagus di media sosial dan paling unggul di industri BPR.

“Kami mulai serius mengerjakan aktivasi brand di media sosial sejak tahun 2015 diikuti dengan pengembangan beberapa produk transactional banking dan digital banking. Terakhir di bulan Maret 2019 lalu dalam acara Bali Business Round Table, kami meluncurkan aplikasi Lestari Mobile yang sudah dapat digunakan nasabah untuk melakukan pengecekan saldo, mutasi rekening dan transfer ke sesama rekening BPR Lestari. Fasilitas lainnya sedang dalam proses pengembangan untuk terus kami upgrade,” ucapnya.

Sebagai informasi, BPR Lestari Bali merupakan BPR terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset sebesar Rp. 5,3 triliun dan secara umum total aset Lestari Group hampir mencapai angka Rp. 6 Triliun terhitung per April 2019. Saat ini sudah ada 6 afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group yakni BPR Lestari Bali (Denpasar), BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.