Bos MNC Bank Optimis Kinerja Tahun Ini Positif

Bos MNC Bank Optimis Kinerja Tahun Ini Positif

Jakarta–PT MNC Bank International Tbk (MNC Bank) optimis kinerja keuangan di akhir tahun ini bakal positif. Bahkan Direktur Utama MNC Bank International, Benny Purnomo mengatakan, pihaknya yakin dapat meraup laba bersih senilai Rp8 miliar hingga Rp10 miliar di Desember 2017.

Meskipun pada Juni tahun ini perusahaan yang dulu bernama Bank ICB Bumiputera ini masih mencetak rugi Rp51 miliar. Kerugian itu merupakan imbas dari naiknya pencadangan perusahaan ke angka Rp87 miliar guna menekan rasio kredit bermasalah kian rendah.

“Sekarang NPL kita kan masih di kisaran 4 persen. Itu merupakan NPL lama dari bank sebelumnya, kalau NPL MNC Bank sendiri kecil, hanya 1 persen, ” kata Benny di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2017.

Baca juga: MNC Bank Genjot Kredit Consumer & Ritel

Lebih lanjut dirinya mengatakan hingga akhir tahun ini perseroan menargetkan dapat menurunkan posisi NPL ke angka 3,5 persen. Sementara itu untuk mengerek kinerjanya, perseroan bakal terus menggenjot penyaluran kredit di sektor konsumer.

Mengacu pada laporan keuangan perusahaan medio Juni 2017, kinerja kredit perusahaan memang sudah terlihat membaik. Pos pendapatan bunga bersih MNC Bank International berhasil tumbuh 24,29 persen menjadi Rp201,4 miliar, bandingkan dengan relisasi pendapatan bunga bersih di periode yang sama tahun lalu Rp162,03 miliar. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News