Bos Bukalapak: Indonesia Harus Melompat ke Industri Teknologi

Bos Bukalapak: Indonesia Harus Melompat ke Industri Teknologi

Jakarta — CEO Bukalapak Achmad Zaky mengingatkan pemerintah jangan terlalu fokus pada pengembangan industri manufaktur dan komoditas. Hal ini harus dilakukan agar Indonesia tidak terkena jebakan pendapatan menengah atau middle income trap.

“Negara yang kena middle income trap itu karena masih fokus di komoditas,” ujar Zaky di Hotel Hermitage, Jakarta, Selasa 7 November 2017.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, Zaky menilai industri manufaktur dan komoditas tidak memiliki masa depan yang cerah. Karena itu ia menilai Indonesia harus dipaksa untuk melompat ke industri yang memberikan nilai tambah paling tinggi, yaitu industri teknologi.

Menurut Zaky, negara-negara berkembang yang saat ini menjadi maju adalah karena teknologi. Negara-negara tersebut membangun teknologi, membangun merk dan benar-benar mencengkeram negara yang tidak memiliki teknologi. Di Amerika, jika seluruh perusahaan teknologi digabung sudah memberikan kontribusi 22 persen terhadap PDB Amerika. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

1,331 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.