Bos BPJS Kesehatan, Ucapkan Selamat ke Menteri Kesehatan Baru

Bos BPJS Kesehatan, Ucapkan Selamat ke Menteri Kesehatan Baru

Yogyakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyambut baik terpilihnya dokter Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Saya kenal beliau sudah lama sekali, sejak saya Ketua Pengurus Harian IDI kami sudah kenal, sudah berkomunikasi. Saya sudah mengucapkan selamat melalui WhatsApp pribadi ke beliau. Nah, secara formal besok ada pisah sambut di Kementerian Kesehatan ya besok tentu akan ada pembicaraan kerja lebih lanjut,” kata Direktur Utama, BPJS Kesehatan, Fachmi Idris di Yogyakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dia berharap, Terawan dapat melanjutkan komunikasi yang sudah baik antara BPJS Kesehatan dengan Kementerian Kesehatan yang telah dilakukan Nila Moeloek, menteri kesehatan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan merupakan pemangku kepentingan BPJS Kesehatan dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Apa yang selama ini komunikasi antar lembaga, antara BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan yang sudah baik selama ini, ya kita lanjutkan. Itu dulu sementara komentarnya,” paparnya.

Sementara terkait terpilihnya kembali Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan, dirinya juga menyambut baik. Pasalnya kata dia, Sri Mulyani telah mengetahui semua persoalan yang tengah dihadapi BPJS Kesehatan saat ini.

“Kalau Menteri Keuangan berarti kan kita tidak mulai dari nol lagi, sudah paham semua persoalan, tinggal dilanjutkan,” ucap Fachmi. (*)

Related Posts

News Update

Top News