BNI Tingkatkan Kerjasama Dengan Angkasa Pura

BNI Tingkatkan Kerjasama Dengan Angkasa Pura

Jakarta– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Angkasa Pura 2 meningkatkan kerja sama dalam bidang cash management. Untuk membantu operasional Angkasa Pura 2, BNI menyediakan solusi cash management yang terpadu mulai dari collection, liquidity management, hingga payment management. Dukungan BNI ini akan membantu upaya pembenahan yang tengah dilakukan Angkasa Pura 2 dalam meningkatkan pelayanan di 13 Bandar Udara di Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati mengatakan, layanan yang disepakati dalam kerja sama ini terdiri atas layanan BNIDirect yaitu layanan Internet Banking Corporate yang dilengkapi dengan fitur payment management untuk pembayaran pada vendor-vendor Kerja sama, pembayaran gaji karyawan (payroll), dan pembayaran Pajak (e-Tax). Melalui BNIDirect, Angkasa Pura 2 pun dapat memperoleh layanan Autodebit Collection dan reporting, layanan Account Sweeping, Layanan Pengelolaan Rekening Operasional, Layanan Passanger Service Charge, hingga Layanan BNI Virtual Account.

Menurut Adi Sulistyowati, BNI menyambut baik kepercayaan dari Angkasa Pura 2 kepada BNI untuk membantu pengelolaan kas Angkasa Pura 2.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan mendorong pengembangan bisnis di Angkasa Pura 2 dan di BNI.  Salah satu Layanan yang diunggulkan adalah Layanan Pembayaran Pajak MPN Generasi 2 (MPNG2), dimana untuk proses pembuatan billing dan pembayaran Pajak dapat dilakukan dalam platform BNIDirect sehingga nasabah tidak perlu melakukan create billing di situs Direktorat Jenderal Pajak (DJP),” kata wanita yang akrab dipanggil Susi ini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 4 Februari 2016.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura 2 (Persero), Andra Y Agussalam mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut merupakan peningkatan dari Kerja Sama yang sudah terjalin sebelummya dengan BNI. Saat ini, Angkasa Pura 2 sedang melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan di 13 Bandar Udara yang membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik.

“Melalui penandatanganan Perjanjian kerja sama ini diharapkan menjadi solusi bisnis dalam pengelolaan keuangan Angkasa Pura 2 secara terpadu, efektif dan efisien,” kata Andra. BNI merupakan bank pertama yang mengimplementasikan Layanan Passanger Service Charge di Kerja sama. Saat ini sudah ada 7 Airline yang melakukan pembayaran Passanger Service Charge melalui BNI.(*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.