BNI Terapkan “DOING” Guna Pertahankan Better Brand

BNI Terapkan “DOING” Guna Pertahankan Better Brand

Jakarta — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengaku memiliki strategi untuk menjaga layanan miliknya agar menjadi “Better Brand” hingga saat ini.

Pemimpin Divisi Komunikasi dan Pemasaran BNI Indomora Harahap menyebut, pihaknya terus menerapkan sikap “DOING” yang artinya Digitalization, Omni Channel, Inovation, PartNership, dan ListeninG.

“Saat ini digitalisasi harus dilakukan dan haru cepat menangkap kebutuhan pasar,” kata Indomora pada acara Seminar Infobank dengan tema “How Maintain Products a Better Brand in Distruption Era” di Emperica SCBD Jakarta, Kamis, 11 April 2019.

Indomora menambahkan, pihaknya juga mendorong Omni Channel atau channel layanan perbankan miliknya dengan memperluas layanan tanpa mengurangi layanan tradisional sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mengembangkan inovasi perbankan miliknya salahsatunya dengan penerapan big data dan teknologi dalam layanan perbankan. Dirinya mencontohkan, penerapan teknologi dapat diaplikasikan melalui layanan pembukaan rekening secara digital.

Dan yang tidak kalah pentingnya juga ialah partnership atau kolaborasi. Dirinya menyebut kolaborasi sangat penting guna terus memperluas pasar salahsatunya melalui penerapan Link Aja yang merupakan gabungan layanan Bank BUMN.

Dan strategi terakhir ialah listening di mana perusahaan harus terus mendengarkan kebutuhan pasar yang cenderung cepat, berubah dan bertambah. Oleh karena itu, Perusahaaan harus mempertahankan kualitas untuk mempertahankan brand tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.