BNI Syariah Meriahkan Internasional ISEF Surabaya

BNI Syariah Meriahkan Internasional ISEF Surabaya

Jakarta – BNI Syariah kembali mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang digagas oleh Bank Indonesia untuk kelima kalinya.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Bank Indonesia (BI) kali ini memiliki tiga pilar yang berbeda dari tahun sebelumnya untuk mempercepat program ekonomi di Indonesia yaitu pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah dan penguatan riset, penilaian dan edukasi termasuk sosialisasi dan komunikasi.

Event ekonomi terbesar yang bertaraf internasional ini melakukan ketiga pilar tersebut secara bersamaan bertujuan agar meningkatkan bukan hanya dari segi ekonomi syariah di Indonesia, melainkan juga mendukung sektor keuangan yang dicanangkan menjadi arus baru ekonomi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada BNI Syariah dan empat bank syariah lainnya yang telah berpartisipasi dalam sindikasi pembiayaan jalan tol untuk pembangunan insrastruktur di Indonesia.

BNI Syariah selama tahun 2017 telah menyalurkan pembiayaan sindikasi jalan tol sebesar Rp350 milyar dan tahun 2018 meningkat menjadi sebesar Rp1,4 triliun.

Penghargaan diberikan oleh Deputy Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo bersama dengan empat bank syariah lainnya di Grand City Surabaya (11/12/18).

Selain itu dilakukan talkshow mengenai peningkatan halal industry melalui pembiayaan perbakan syariah dengan pembicara Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Salah satu yang menjadi agenda dalam pembahasan ISEF 2018 talkshow mengenai “Inovasi Wakaf Produktif Untuk Penguatan Ekonomi Indonesia” kerjasama antara Bank Indonesia, Badan Wakaf Indonesia, Forum Wakaf Produktif dan Unida Gontor.

Dalam kesempatan tersebut BNI Syariah mendapat penghargaan sebagai bank syariah yang aktif dalam mendukung wakaf produktif di Indonesia melalui aplikasi dan website Wakaf Hasanah.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia, Muhammad Nuh kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Baca juga: BNI Syariah Raih The Best Commercial Bank di Malaysia

Pada kesempatan ini BNI Syariah menempatkan Wakaf Link Sukuk sebesar Rp1,5 milyar kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui Yayasan Hasanah Titik (YHT).

Dalam talkshow tersebut disampaikan bahwa wakaf produktif menjadi salah satu potensi untuk pembangunan Indonesia salah satunya melalui instrument investasi Wakaf Link Sukuk.

Wakaf Linked Sukuk merupakan instrumen wakaf pertama yang dikelola menggunakan surat berharga negara untuk berinvestasi sekaligus beramal dimana BNI Syariah ditunjuk sebagai salah satu bank operasional sebagai mitra nazhir (pengelola wakaf).

“BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus berupaya mendukung pemerintah untuk pengembangan ekosistem halal di berbagai sektor baik dalam pembiayaan infrastruktur maupun pengembangan umat melalui Ziswaf (zakat, infaq, sedekah dan wakaf). Alhamdulillah atas dukungan dan kontribusi ini, Bank Indonesia memberikan apresiasi penghargaan kepada BNI Syariah dan apresiasi dari Badan Wakaf Indonesia atas dukungan untuk menjadi bank syariah yang mendukung perekonomian umat,” papar Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Selama event ISEF 2018 yang berlangsung dari 11 – 15 Desember 2018 di Grand City Surabaya, BNI Syariah memberikan penawaran menarik.

BNI Syariah menggandeng kerjasama dengan desainer lokal, Lita Berlianti untuk produk muslim dengan mengangkat BNI IB Hasanah Card sebagai official travel card dengan tawaran menarik cicilan 0% selama 6 bulan untuk produk Lita Berlianti dengan minimal transaksi Rp1 juta.

Selain itu, paket umroh Milad Berkah Berhijrah Hasanah bersama Oki Setiana Dewi dengan cicilan 0% selama 12 bulan menggunakan BNI IB Hasanah Card. Paket umroh yang ditawarkan mulai dari Rp29,9 juta sampai Rp32,9 juta.

Paket umroh Tadabbur Hasanah bersama Muhammad Syafii Antonio dengan paket umroh yang ditawarkan mulai dari Rp29,9 juta sampai Rp32,5 juta. Serta gimmick menarik dan luckydip untuk 50 orang pertama dengan minimal setoran Rp500 ribu dan program menarik lainnya yang hanya berlaku saat acara berlangsung. (*)

Related Posts

News Update

Top News